PELAKSANAAN PERPUSTAKAAN KELILING DI PERPUSTAKAAN LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Nashihan Ahyar, NIM.: 07130013 (2010) PELAKSANAAN PERPUSTAKAAN KELILING DI PERPUSTAKAAN LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN PERPUSTAKAAN KELILING DI PERPUSTAKAAN LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN PERPUSTAKAAN KELILING DI PERPUSTAKAAN LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Laporan praktik kerja lapangan ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dari pelaksanaan perpustakaan keliling. Selain itu, pengguna dapat memperoleh pengetahuan dan manfaat dalam pelaksanaan perpustakaan keliling. Hasil laporan ini diharapkan dapat menambah wawasan dalam bidang ilmu perpustakaan. Hasil dari praktik kerja lapangan ini adalah perpustakaan keliling sangat membantu jalannya program bina minat baca pada anak usia dini. Melihat perkembangan anak khususnya di Negara Indonesia sangat lamban, maka perpustakaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan kegiatan perpustakaan Keliling untuk sekolah dasar yang masih sangat memprihatinkan khususnya darah terpencil dan jauh dari perkotaan. Perpustakaan keliling yang dilaksanakan oleh perpustakaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Daerah Istimewa Yogyakarta bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan membiasakan agar kegiatan belajar pada anak menjadi mudah, karena jika anak sering membaca, ilmu akan mudah masuk. Pelaksanaan perpustakaan keliling ini sangat membantu peningkatan pembelajaran anak dan dengan program ini seluruh sekolah merespon dengan antusias dan berharap untuk tahun-tahun yang selanjutnya bisa dijalankan lagi, ini membuktikan bahwa perpustakaan keliling bermanfaat bagi pemustaka. Laporan ini membahas mengenai bagaimana pelaksanaan perpustakaan keliling yang dilaksanakan oleh perpustakaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Daerah Istimewa Yogyakarta dan kesimpulannya adalah bahwa perpustakaan keliling sangat dibutuhkan bagi pemustaka dan sangat bermanfaat.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Djazim Rohmadi, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Keliling, Layanan Perpustakaan, Peprustakaan Khusus
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Perpustakaan > Perpustakaan Khusus
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 05 Mar 2024 13:47
Last Modified: 07 Mar 2024 10:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64284

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum