PENGGUNAAN PROGRAM SIMPUS DALAM ENTRI DATA BUKU DI BAGIAN PENGOLAHAN PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA

Muhammad Achnaf, NIM.: 07130007 (2010) PENGGUNAAN PROGRAM SIMPUS DALAM ENTRI DATA BUKU DI BAGIAN PENGOLAHAN PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGGUNAAN PROGRAM SIMPUS DALAM ENTRI DATA BUKU DI BAGIAN PENGOLAHAN PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGGUNAAN PROGRAM SIMPUS DALAM ENTRI DATA BUKU DI BAGIAN PENGOLAHAN PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan pembuatan laporan ini adalah (a) untuk mengtahui proses entri data buku dengan menggunakan program SIMPUS di perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta; (b) mengetahui kekurangan program SIMPUS dalam entri data buku di Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Tujuan Kegiatan Praktik Kerja Lapangan adalah mendapatkan wawasan yang luas, membandingkan antara teori-teori yang diperoleh pada saat kuliah dengan yang diperoleh di lapangan pekerjaan, melatih kemampuan dalam mengumpulkan data serta memahami informasi yang diperoleh dan kemudian bisa menyusunnya menjadi satu laporan. Teknik pengumpulan data dalam pembuatan laporan ini adalah (1) wawancara, (2) dokumentasi, (3) observasi. Berdasarkan hasil laporan diperoleh kesimpulan bahwa dari praktik kerja lapangan dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab IV, maka dapat disimpulkan penggunaan program simpus dalam entri data buku di bagian pengolahan Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Penggunaan Program SIMPUS dalam entri data buku di perpustakaan Fakultas Hukum UII Yogyakarta meliputi kegiatan input data buku, edit data buku, hapus data buku, pembuatan label buku. Kekurangan program simpus dalam entri data buku di perpustakaan Fakultas Hukum UII Yogyakarta meliputi Dalam mencari nama kota dan nama negara masih bersifat database sehingga apabila nama kota dan Negara tidak terdapat di database akan kesulitan dalam memasukkannya.Untuk mencari daftar pengarang sangat lama karena harus mencari di database dan dapat diubah oleh Fakultas lain karena masih satu server yang terletak di UII Pusat Jl Kaliurang. Pada saat ini kolom ISBN hanya dapat memuat angka sebelas digit padahal ISBN yang sekarang tigabelas digit sehingga tidak memuat. Apabila di UII Pusat mati listrik maka seluruh SIMPUS akan mati karena hanya ada satu sever.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Pembimbing: Tafrikhuddin, S.Ag., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Program Simpus, Entri Data Buku, Perpustakaan Perguruan Tinggi
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Perpustakaan > Perpustakaan Perguruan Tinggi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 07 Mar 2024 10:41
Last Modified: 07 Mar 2024 10:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64310

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum