TATBIQ LU'BAH AL BAHS 'AN AL KANZI FI TA'LIM MAHARAH AL KITABAH BI MANHAJ AL MUSTAQIL LADA TALABAH AL SAFF AL RABI' BI MADRASAH MA'ARIF NAHDAH AL ULAMA LIMBASARI (PURBALINGGA JAWI AL WASTI) AL IBTIDAIYYAH LI AL 'AM AL DIRASI 2023/2024

Azmia Mauritsna Falasifah, NIM.: 20104020036 (2024) TATBIQ LU'BAH AL BAHS 'AN AL KANZI FI TA'LIM MAHARAH AL KITABAH BI MANHAJ AL MUSTAQIL LADA TALABAH AL SAFF AL RABI' BI MADRASAH MA'ARIF NAHDAH AL ULAMA LIMBASARI (PURBALINGGA JAWI AL WASTI) AL IBTIDAIYYAH LI AL 'AM AL DIRASI 2023/2024. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TATBIQ LU'BAH AL BAHS 'AN AL KANZI FI TA'LIM MAHARAH AL KITABAH BI MANHAJ AL MUSTAQIL LADA TALABAH AL SAFF AL RABI' BI MADRASAH MA'ARIF NAHDAH AL ULAMA LIMBASARI (PURBALINGGA JAWI AL WASTI) AL IBTIDAIYYAH LI AL 'AM AL DIRASI 2023/2024)
20104020036_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (TATBIQ LU'BAH AL BAHS 'AN AL KANZI FI TA'LIM MAHARAH AL KITABAH BI MANHAJ AL MUSTAQIL LADA TALABAH AL SAFF AL RABI' BI MADRASAH MA'ARIF NAHDAH AL ULAMA LIMBASARI (PURBALINGGA JAWI AL WASTI) AL IBTIDAIYYAH LI AL 'AM AL DIRASI 2023/2024)
20104020036_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan non linguistik dan linguistik dalam pembelajaran menulis yang dialami siswa kelas IV MI MaMa’arif Nahdlatul Ulama Limbasari. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan permainan berburu harta karun dalam pembelajaran keterampilan menulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pe pembelajaran keterampilan menulis di kelas IV dengan menggunakan permainan berburu harta karun, dan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan pengajaran keterampilan menulis dengan menggunakan permainan berburu harta karun Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan. Data yang diperoleh peneliti berasal dari sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data lapangan dengan menggunakan model Miles dan Huberman (reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan) Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran keterampilan menulis dengan menggunakan permainan berburu harta karun terlaksana sesuai dengan teori yang ada. Pembelajaran ini diawali dengan kegiatan pendahuluan, kegiatan inti , dan kegiatan penutup. Kelebihan pembelajaran menulis dengan permainan berburu harta karun antara lain: membuat siswa tertarik dan bersemangat dalam belajar, dan melatih siswa terbiasa menulis. Salah satu kekurangannya adalah permainan berburu harta karun membutuhkan waktu yang lama

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Hj. R Umi Baroroh, S.Ag, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran dengan Permainan, Permainan Berburu Harta Karun, Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 25 Apr 2024 12:16
Last Modified: 25 Apr 2024 12:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64998

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum