HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES IKLAN ZAKAT PADA AKUN INSTAGRAM @DOMPETDHUAFADIY DENGAN PERILAKU FILANTROPI MAHASISWA YOGYAKARTA

Esa Cahyaning Putri, NIM.: 20102010027 (2024) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES IKLAN ZAKAT PADA AKUN INSTAGRAM @DOMPETDHUAFADIY DENGAN PERILAKU FILANTROPI MAHASISWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES IKLAN ZAKAT PADA AKUN INSTAGRAM @DOMPETDHUAFADIY DENGAN PERILAKU FILANTROPI MAHASISWA YOGYAKARTA)
20102010027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES IKLAN ZAKAT PADA AKUN INSTAGRAM @DOMPETDHUAFADIY DENGAN PERILAKU FILANTROPI MAHASISWA YOGYAKARTA)
20102010027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara intensitas mengakses iklan zakat pada akun Instagram @Dompetdhuafadiy dengan perilaku filantropi mahasiswa di Yogyakarta. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, penelitian ini dilakukan dengan tiga fokus utama: pertama, untuk mengidentifikasi intensitas akses mahasiswa Yogyakarta terhadap akun @Dompetdhuafadiy; kedua, untuk memahami perilaku filantropi mahasiswa di Yogyakarta; dan ketiga, untuk mengukur hubungan antara mengakses akun @Dompetdhuafadiy dengan perilaku filantropi mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis survei melalui penggunaan kuesioner yang disebarkan kepada 167 responden melalui platform Google Forms. Teori yang mendasari penelitian ini meliputi Stimulus-Organism-Response (SOR), Jarum Hipodermik, Terpaan Media, dan Model AIDDA. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik cluster. Analisis data dilakukan menggunakan Uji Chi Square Test dengan bantuan perangkat lunak SPSS Versi 23. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara intensitas mengakses iklan zakat pada akun Instagram @Dompetdhuafadiy dengan perilaku filantropi mahasiswa. Nilai Chi Square yang dihitung sebesar 37.620 melebihi nilai Chi Square tabel sebesar 7.779, menunjukkan hubungan yang cukup erat antara variabel tersebut. Intensitas mengakses iklan zakat pada akun Instagram @Dompetdhuafadiy terutama berada dalam kategori sedang, sementara perilaku filantropi mahasiswa di Yogyakarta mayoritas berada dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Abdul Rozak, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengakses, Iklan Zakat, Perilaku Filantropi Mahasiwa, Instagram
Subjects: Komunikasi Islam
Media Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Nur Hidayah, S.IP
Date Deposited: 14 Jun 2024 13:44
Last Modified: 14 Jun 2024 13:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65172

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum