IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN RAHMATAN LIL ‘ALAMIN PESERTA DIDIK DI MI BAIQUNIYYAH JEJERAN

Jihan Istiqomah, NIM.: 17104080030 (2024) IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN RAHMATAN LIL ‘ALAMIN PESERTA DIDIK DI MI BAIQUNIYYAH JEJERAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN RAHMATAN LIL ‘ALAMIN PESERTA DIDIK DI MI BAIQUNIYYAH JEJERAN)
17104080030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN RAHMATAN LIL ‘ALAMIN PESERTA DIDIK DI MI BAIQUNIYYAH JEJERAN)
17104080030_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah : (1) Bagaimana perancangan Projek Penguatan Pelajar Pancasila dan Profill Pelajar Rahmatann lill’Alamin di MI Baiquniyyah Jejeran? (2) Bagaimana pelaksanaan Projek Penguatan Pelajar Pancasila dan Profill Pelajar Rahmatann lill’Alamin di MI Baiquniyyah Jejeran? (3) Bagaimana assesment evaluasi Projek Penguatan Pelajar Pancasila dan Profill Pelajar Rahmatann lill’Alamin di MI Baiquniyyah Jejeran? Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui perancangan Projek Penguatan Pelajar Pancasila dan Profill Pelajar Rahmatann lill’Alamin di MI Baiquniyyah Jejeran. (2) Untuk mengetahui pelaksanaan Projek Penguatan Pelajar Pancasila dan Profill Pelajar Rahmatann lill’Alamin di MI Baiquniyyah Jejeran. (3) Untuk mengetahui assesment evaluasi Projek Penguatan Pelajar Pancasila dan Profill Pelajar Rahmatann lill’Alamin di MI Baiquniyyah Jejeran. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menurut Miles & Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik pengecekan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) perencanaan projek penguatan profil pelajar pancasila dan rahmatan lil ‘alamin di MI Baiquniyyah tahun 2023/2024 melalui beberapa tahap yaitu membentuk tim fasilitator, mengidentifikasi tingkat kesiapan satuan pendidikan, menentukan dimensi, tema dan alokasi waktu, serta menyusun modul projek. (2) Pelaksanaan projek penguatan profil pelajar pancasila dan rahmatan lil ‘alamin di MI Baiquniyyah tahun 2023/2024 berdasarkan temuan yang didapat persiapan sumber belajar, pembentukan kelompok, pengenalan atau menjelaskan projek, menggali permasalahan di lingkungan sekitar, dan aksi nyata. (3) Evaluasi projek penguatan profil pelajar pancasila dan rahmatan lil ‘alamin di MI Baiquniyyah tahun 2023/2024 yaitu mengevaluasi proses selama pelaksanaan projek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Inggit Dyaning Wijayanti, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Implementasi; Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Widiyastut
Date Deposited: 05 Jul 2024 11:08
Last Modified: 05 Jul 2024 11:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65598

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum