NILAI-NILAI SEJARAH PERBUKUAN YANG TERKANDUNG DALAM NOVEL THE MAGIC LIBRARY: PERPUSTAKAAN AJAIB BIBBI BOKKEN KARYA JOSTEIN GAARDER DAN KLAUS HAGERUP

Nisa Nafi Herfi Lutfiani, NIM: 18101040060 (2024) NILAI-NILAI SEJARAH PERBUKUAN YANG TERKANDUNG DALAM NOVEL THE MAGIC LIBRARY: PERPUSTAKAAN AJAIB BIBBI BOKKEN KARYA JOSTEIN GAARDER DAN KLAUS HAGERUP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (NILAI-NILAI SEJARAH PERBUKUAN YANG TERKANDUNG DALAM NOVEL THE MAGIC LIBRARY: PERPUSTAKAAN AJAIB BIBBI BOKKEN KARYA JOSTEIN GAARDER DAN KLAUS HAGERUP)
18101040060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (NILAI-NILAI SEJARAH PERBUKUAN YANG TERKANDUNG DALAM NOVEL THE MAGIC LIBRARY: PERPUSTAKAAN AJAIB BIBBI BOKKEN KARYA JOSTEIN GAARDER DAN KLAUS HAGERUP)
18101040060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai sejarah perbukuan yang terkandung dalam novel The Magic Library: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan focus penelitian sejarah perbukuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research), dengan metode pengumpulan data dilakukan dengan membaca, mencatat, dan menganalisis teks. Sumber data utama dalam penelitian ini adalah teks yang yang tekandung dalam novel The Magic Library: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken karya Jostein Gaarder dan Klaus Hagerup. Sumber data pelengkap dalam penelitian ini adalah buku maupun koleksi lain yang memiliki keterkaitan dengan dengan penelitian. Metode analisis yang digunakan peneliti adalah menggunakan pendekatan mimetic. Hasil yang diperoleh dari penelitain ini adalah bahwa novel The Magic Library mengandung nilai-nilai sejarah perbukuan, yaitu incunabula adalah buku yang terbit sebelum tahun 1500, buku pertama kali terbit di Norwegia, almanak yang terbit pada abad ke-17.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Dr. Nurdin, S.Ag., S.S., M.A.
Uncontrolled Keywords: sejarah, buku, novel.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 09 Jul 2024 14:38
Last Modified: 09 Jul 2024 14:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65668

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum