FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI

HANIFA LUTHFIANA, NIM.: 07390002 (2011) FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA··.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR····.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tantangan yang dihadapi oleh perussahaan seluler untuk bersaing diantaranya adalah selalu berusaha untuk menarik segmen pasar sebanyak-banyaknya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengomunikasikan produknya dengan beriklan. Melalui iklan produsen dapat menyampaikan kelebihan dan kekurangan produk, begitu juga melalui iklan konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Munculnya persaingan tersebut melahirkan berbagai macam persaingan yang sehat maupun tidak sehat. Penelitian ini mengambil populasi mahasiswa jurusan KUI UIN Sunan Kalijaga Yogyakara dan sempel sebanyak 120 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan, bintang, alur cerita, dialog dan ide cerita iklan terhadap daya tarik iklan. Perhitungan regresi menunjukkan bahwa model regresi menunjukkan bahwa model regresi signifikan, sedangkan hasil pengujian secara parsial dari kelima variabel hanya empat variabel yang signifikan, yaitu: pesan, alur, dialog dan ide cerita. Ditinjau dari etika bisnis Islam, iklan Axis dengan tema cowok hemat tidak memenuhi prinsip-prinsip periklanan dalam hukum Islam. Selain itu iklan tersebut tidak mendidik dengan ditunjukkan oleh penyampaian pesannya, serta terdapat penipuan di dalamnya. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Hj. Dra. Widyarini, MM. 2. M. Ghafur Wibowo, SE., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Pesan, Bintang, Alur, Dialog, Ide Cerita dan Daya Tarik Iklan.
Subjects: Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 22 Aug 2023 11:23
Last Modified: 22 Aug 2023 11:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6624

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum