ANALISIS PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JEMAAH UMRAH DI GAIDO TRAVEL & TOURS SERANG BANTEN

Avril Noer Utami Insani, NIM.: 20102040029 (2024) ANALISIS PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JEMAAH UMRAH DI GAIDO TRAVEL & TOURS SERANG BANTEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JEMAAH UMRAH DI GAIDO TRAVEL & TOURS SERANG BANTEN)
20102040029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JEMAAH UMRAH DI GAIDO TRAVEL & TOURS SERANG BANTEN)
20102040029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya jumlah biro umrah di Indonesia, sehingga persaingan antara biro umrah sangat ketat dalam menawarkan pelayanan yang terbaik. Biro umrah Gaido Travel & Tours berusaha untuk mempromosikan pelayanan dengan pemasaran digital, dengan tujuan agar diakses secara luas oleh Jemaah umrah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan yang bersifat kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemasaran digital yang dilakukan Gaido Travel & Tours telah menerapkan indikator dalam teori Yazer Nasdini yang dapat mempengaruhi peningkatan calon Jemaah umrah melalui pemanfaatan platform media sosial mereka untuk menjangkau audiens yang tepat dan memperkuat kepercayaan Jemaah, pemasaran digital belum sepenuhnya efektif karena masih menggunakan pemasaran campuran untuk mengikuti audiens dikalangan orang tua. Selain itu faktor pendukung saat strategi pemasaran digital seperti mudahnya akses media sosial di zaman sekarang, berkurangnya biaya promosi, adanya interaksi sosial melalui platform media sosial. dan faktor penghambat dalam pemasaran digital yaitu kurangnya fokus dalam mengelola media sosial dan adanya keterbatasan akses internet oleh target yang dituju oleh Gaido Travel & Tours Serang Banten

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Muhammad Irfai Muslim, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Jemaah Umrah, Promosi Layanan
Subjects: 600 Sains Terapan > 650 Business/Bisnis > 658.802 Komunikasi - Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 07 Aug 2024 10:01
Last Modified: 07 Aug 2024 10:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66354

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum