Jadid Ilham Ramadhan, NIM.: 20102010026 (2024) REPRESENTASI PRIA METROSEKSUAL DALAM IKLAN YOUTUBE PRODUK PERAWATAN DIRI KAHF. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (REPRESENTASI PRIA METROSEKSUAL DALAM IKLAN YOUTUBE PRODUK PERAWATAN DIRI KAHF)
20102010026_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
Text (REPRESENTASI PRIA METROSEKSUAL DALAM IKLAN YOUTUBE PRODUK PERAWATAN DIRI KAHF)
20102010026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Di era globalisasi saat ini keberadaan pria metroseksual semakin meningkat, hal ini memberi angin besar bagi industri penunjang kebutuhan khusus pria. Meningkatnya pria metroseksual ini terjadi karena adanya pengaruh budaya Korea dalam merawat tubuh. Akan tetapi nilai-nilai metroseksual dianggap sangat berbeda pada pandangan pria pada budaya Indonesia. Hal ini tidak lepas dari adanya peran media terutama iklan dalam membentuk citra pria terutama dalam meningkatkan kesadaran konsumen akan produk yang ditawarkan. Seperti bagaimana iklan Kahf dalam merepresentasikan pria metroseksual. Maka dengan persoalan tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui representasi pria metroseksual dalam iklan YouTube Kahf. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif menggunakan metode analisis konten. Melalui Analisa semiotika dengan analisis Roland Barthes yang mengidentifikasikan makna denotasi, konotasi, dan mitos. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui pemaknaan tanda konotasi dan mitos, serta indikator-indikator pria metroseksual pada ketiga iklan YouTube Kahf tersebut menampilkan representasi pria metroseksual sesuai dengan indikatorindikator yang dikemukakan oleh Kartajaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dra. Hj. Evi Septiani Tavip Hayati, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Semiotika; Representasi; Metroseksual; Iklan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa, Media Sosial |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1) |
Depositing User: | Widiyastut |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 09:46 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 09:46 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66745 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |