PENGARUH INSTAGRAM @CAFEPEDIAJOGJA SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KUNJUNGAN CAFÉ DI YOGYAKARTA (Survei pada followers akun @cafepediajogja)

Fuad Taufiqurrachman, NIM.: 18107030107 (2024) PENGARUH INSTAGRAM @CAFEPEDIAJOGJA SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KUNJUNGAN CAFÉ DI YOGYAKARTA (Survei pada followers akun @cafepediajogja). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INSTAGRAM @CAFEPEDIAJOGJA SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KUNJUNGAN CAFÉ DI YOGYAKARTA (Survei pada followers akun @cafepediajogja))
18107030107__BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INSTAGRAM @CAFEPEDIAJOGJA SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KUNJUNGAN CAFÉ DI YOGYAKARTA (Survei pada followers akun @cafepediajogja))
18107030107_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh Instagram sebagai social media marketing terhadap perilaku konsumtif followers akun @cafepediajogja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan Instagram dapat mempengaruhi pola pembelian impulsif, pembelian tidak rasional, dan pemborosan pada pengikut akun tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode eksplanatif untuk menguji teori uses and effect yang berasumsi bahwa paparan social media marketing melalui Instagram akan sangat mungkin mengakibatkan penggunanya mengalami perilaku konsumtif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram sebagai social media marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumtif followers akun @cafepediajogja sebesar 84,9%. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Instagram secara efektif dapat meningkatkan konsumsi impulsif dan tidak rasional pada pengikutnya, yang akan berdampak pada peningkatan perilaku konsumtif. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pemahaman tentang bagaimana media sosial dapat digunakan sebagai alat pemasaran yang efektif dan dampaknya terhadap perilaku konsumtif pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Pembimbing; Dr. Yani Tri Wijayanti, S.Sos, M.Si.
Uncontrolled Keywords: social media marketing; consumer behavior; impulse buying; waste.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302.231 Media Komunikasi, Media Massa, Media Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 11 Sep 2024 09:50
Last Modified: 11 Sep 2024 09:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66972

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum