Muhammad Faiz Faza Arhama, NIM.: 20102040086 (2024) STRATEGI PEMASARAN WARUNG SATE KLATHAK PAK PONG BANTUL DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (STRATEGI PEMASARAN WARUNG SATE KLATHAK PAK PONG BANTUL DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM))
20102040086_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
Text (STRATEGI PEMASARAN WARUNG SATE KLATHAK PAK PONG BANTUL DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM))
20102040086_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Strategi Pemasaran merupakan sebuah rencana menyeluruh dan menyatu di bidang pemasaran, yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan dijalankan untuk dapat tercapainya tujuan perusahaan. Daya saing mencakup bagaimana suatu perusahaan dapat bertahan diantara lingkungan persaingan dengan meningkatkan kemampuan perusahaan sehingga memiliki keunggulan dengan tujuan agar perusahaan tetap survive dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) adalah suatu kegiatan ekonomi produktif yang dikelola oleh perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau anak cabang perusahaan yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi pemasaran warung sate klathak Pak Pong Bantul dalam meningkatkan daya saing UMKM, Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan 4 alur dalam menganalisis data, Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan Kesimpulan. Uji Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan Uji Kredibilitas dengan menggunakan Triangulasi Sumber dan Teknik. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Pemasaran dalam meningkatkan Daya Saing UMKM di Warung Sate Klathak Pak Pong Bantul Warung Sate Klathak Pak Pong mengacu kepada bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion) yang mana empat unsur tersebut sudah menerapkan analisis SWOT dengan menggunakan strategi-strategi baik dari factor internal maupun Eksternal. Berdasarkan penelitian posisi koordinat Sate Klathak Pak Pong Bantul berada di posisi yang profitable (menguntungkan), Dimana mempunyai kekuatan serta peluang. Sehingga dapat menggunakan peluang untuk mengatasi kelemahan serta ancaman yang ada. Kemudian pada analisis SWOT terdapat beberapa strategi alternatif yang dapat digunakan. Adapun strategi berdasarkan strength-opportunities (SO) dimana Warung Sate Klathak Pak Pong Bantul dapat meningkatkan Strategi Pemasarannya Dalam meningkatkan Daya Saingnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I.,MM |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran; Daya Saing; UMKM |
Subjects: | 600 Sains Terapan > 650 Business/Bisnis > 658.802 Komunikasi - Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1) |
Depositing User: | Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id] |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 13:44 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 13:44 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66989 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |