PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT GENERASI Z MEMBELI PRODUK VIA BANK SYARIAH DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Muhamad Syamsul Ma’arif, NIM.: 20108020060 (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT GENERASI Z MEMBELI PRODUK VIA BANK SYARIAH DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT GENERASI Z MEMBELI PRODUK VIA BANK SYARIAH DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING)
20108020060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT GENERASI Z MEMBELI PRODUK VIA BANK SYARIAH DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING)
20108020060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Negara indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Hal ini menjadi peluang bagi Bank Syariah di Indonesia untuk lebih menarik minat konsumen menggunakan pelayanannya. Bank Syariah dapat memberikan informasi pengetahuan terkait keuangan melalui platform digital dengan konten yang menarik untuk meningkatkan kualitas Bank Syariah, sehingga dapat menarik minat konsumen membeli produk via Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan dan literasi digital terhadap minat generasi Z membeli produk via Bank Syariah di wilayah Kabupaten Jombang. Objek penelitian adalah generasi Z di wilaiayah Kabupaten Jombang. Data penelitian yang digunakan merupakan data primer dengan teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google form yang tersebar dan diperoleh sebanyak 140 responden yang masuk dalam kategori kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SmartPLS versi 3.0.. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan dan literasi digital berpengaruh terhadap minat generasi Z membeli produk via Bank Syariah dengan eletronic word of mouth sebagai variabel intervening di wilayah Kabupaten Jombang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Farid Hidayat, S.H., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Sharia Bank; Financial Literacy; Digital Literacy; Inklusi Keuangan
Subjects: 200 Agama > 297 Agama Islam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi, Perbankan Syariah, Lembaga Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Oct 2024 08:43
Last Modified: 04 Oct 2024 08:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67551

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum