Nispawatil Isnaini, NIM.: 17108020009 (2024) ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT INVESTASI ELECTRONIC EMAS (E-MAS) PADA BSI MOBILE DENGAN LITERASI INVESTASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Di Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT INVESTASI ELECTRONIC EMAS (E-MAS) PADA BSI MOBILE DENGAN LITERASI INVESTASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Di Yogyakarta))
17108020009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT INVESTASI ELECTRONIC EMAS (E-MAS) PADA BSI MOBILE DENGAN LITERASI INVESTASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Di Yogyakarta))
17108020009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Pergeseran pengembangan kekayaan dari aset riil ke instrumen investasi, terutama emas, semakin jelas karena emas dianggap memiliki risiko rendah dan harga yang terus meningkat, hal ini menarik minat masyarakat untuk melakukan investasi. Bank Syariah Indonesia merespon perkembangan ini dengan meluncurkan produk investasi emas digital melalui BSI Mobile. Promosi dan pengetahuan produk menjadi kunci dalam menarik minat investasi emas digital, terutama di kalangan generasi milenial Yogyakarta. Namun, literasi investasi di Indonesia masih rendah, meskipun teknologi memudahkan akses informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah literasi investasi dapat memoderasi pengaruh promosi dan pengetahuan produk terhadap minat investasi e-mas. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi milenial Yogyakarta pengguna BSI Mobile. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Selanjutnya dianalisis dengan teknik SEM-PLS yang dibantu oleh software SmartPLS versi 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan pengetahuan produk memengaruhi minat investasi e-mas, tetapi literasi investasi tidak memoderasi pengaruh tersebut. Kata Kunci: Investasi e-mas, generasi milenial, literasi investasi.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information / Supervisor: | Pembimbing: Dr. Ruspita Rani Pertiwi, S.Psi, M.M. |
| Uncontrolled Keywords: | E-mas investment; millennial generation; investment literacy |
| Subjects: | Bank dan Perbankan > Investasi |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1) |
| Depositing User: | Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id] |
| Date Deposited: | 14 Nov 2024 14:29 |
| Last Modified: | 14 Nov 2024 14:29 |
| URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/68671 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |
