PENGARUH ADOPSI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM), SOCIAL INFLUENCE DAN QUALITY OF INTERNET CONNECTION TERHADAP MINAT GEN Z MENGGUNAKAN LAYANAN BUKA REKENING ONLINE BSI MOBILE DI YOGYAKARTA

Najwa Azizah Badjideh, NIM.: 20108020058 (2024) PENGARUH ADOPSI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM), SOCIAL INFLUENCE DAN QUALITY OF INTERNET CONNECTION TERHADAP MINAT GEN Z MENGGUNAKAN LAYANAN BUKA REKENING ONLINE BSI MOBILE DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ADOPSI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM), SOCIAL INFLUENCE DAN QUALITY OF INTERNET CONNECTION TERHADAP MINAT GEN Z MENGGUNAKAN LAYANAN BUKA REKENING ONLINE BSI MOBILE DI YOGYAKARTA)
20108020058_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ADOPSI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM), SOCIAL INFLUENCE DAN QUALITY OF INTERNET CONNECTION TERHADAP MINAT GEN Z MENGGUNAKAN LAYANAN BUKA REKENING ONLINE BSI MOBILE DI YOGYAKARTA)
20108020058_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat Gen Z di Yogyakarta untuk menggunakan layanan buka rekening online BSI Mobile dengan metode TAM. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuisioner secara online melalui Google Form kepada 240 responden. Penelitian ini menggunakan analisis SEM PLS dengan Smartpls versi 3 sebagai alat analisis. Hasil penelitian menunjukan bahwa TAM dan Social Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention to Use. Sedangkan Quality of Internet Connection tidak berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to Use. Berdasarkan temuan ini, BSI diharapkan untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan digitalnya, serta melakukan promosi digital yang disesuaikan dengan tren dan sentimen publik. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi literatur akademis terkait adopsi teknologi oleh Gen Z, serta dapat menjadi panduan bagi kebijakan bisnis dan strategi pemasaran bank untuk menarik jumlah nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Defi Insani Saibil, S.E.I., M.E.K
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, Social Influence, Quality of Internet Connection dan Gen Z
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Widiyastuti, M.IP
Date Deposited: 16 Jan 2025 14:44
Last Modified: 16 Jan 2025 14:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/69417

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum