Titik Susanti, NIM.: 99434288 (2004) HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN MENONTON TELEVISI DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 2 MTs N SEYEGAN SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2004/2005. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN MENONTON TELEVISI DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 2 MTs N SEYEGAN SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2004/2005)
99434288_BAB I_V_DAFTARPUSTAKA.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN MENONTON TELEVISI DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 2 MTs N SEYEGAN SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2004/2005)
99434288_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan menonton televisi dan perhatian orang tua dengan prestasi belajar matematika siswa kelas 2 MTs N Seyegan Sleman tahun pelajaran 2004/2005. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 2 MTs N Seyegan Sleman tahun pelajaran 2004/2005 yang berjumlah 120 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 73 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan 3 instrumen, yaitu : instrumen angket kebiasaan menonton televisi sebanyak 27 butir yang sahih dengan kocfisien reliabilitas 0,743 instrumen angket perhatian orang tua sebanyak sebanyak 27 yang sahih dengan koefisien reliabilitas 0,785, dan instrumen tcs prestasi bclajar matematika sebanyak 18 yang sahih dengan koefisien reliabilitas 0,671. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis korelasi dan regresi ganda. Berdasarkan hasii penelitian diperoleh koefisien determinasi kebiasaan menonton televisi (X1 ) dan perhatian orang tua (X2) sebesar 0,011, dengan persamaan regresi Y = 15,910000 - 0,0l 1081X1 - 0,022952X2, dengan Ry(l-2) = 0,105. Barga ry 1-2 = -0,037 dan ry2-1 = -0,078. Berdasarkan uraian diatas, maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada korelasi yang positif dan signifikan antara kebiasaan menonton televisi (X1) dan perhatian orang tua (X2) secara bersama- sama dengan prestasi belajar matematika siswa kelas 2 MTs N Seyegan Sleman tahun ajaran 2004/2005. Besar sumbangan relatifnya untuk masing-masing variabel bebas yaitu untuk prediktor X1 sebesar 25,725 % dan untuk prediktor X2 sebesar 74,275 %. Besar sumbangan efektif untuk masing-masing variabel bebas yaitu untuk prediktor X1 sebesar 0,283 % dan untuk prediktor X2 sebesar 0,217 %. Dengan melihat besar koefisien determinasi diatas maka dapat dikatakan masih terdapat faktor -faktor lain yang memberikan sumbangan terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas 2 MTs N Seyegan Sleman tahun pelajaran 2004/2005.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information / Supervisor: | Drs. Ichsan, M.Pd |
| Uncontrolled Keywords: | prestasi belajar; belajar matematika; menonton telivisi |
| Subjects: | 500 Sains Murni > 510 Mathematics (Matematika) > 510.7 Pendidikan Matematika |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1) |
| Depositing User: | Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id] |
| Date Deposited: | 22 May 2025 10:56 |
| Last Modified: | 22 May 2025 10:56 |
| URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/71082 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |
