TA’ATHIR KASAHAH AL JALID ‘ALA TAHRIS TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYYAH LADA TALABAH AL MADRASAH AL ‘ALIYYAH AL ISLAMIYYAH PANGERAN DIPONEGORO YOGYAKARTA LIL ‘AM AL DIRASI 2024/2025 H

Muhammad Iqbal Wahyu Maulana, NIM.: 21104020040 (2025) TA’ATHIR KASAHAH AL JALID ‘ALA TAHRIS TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYYAH LADA TALABAH AL MADRASAH AL ‘ALIYYAH AL ISLAMIYYAH PANGERAN DIPONEGORO YOGYAKARTA LIL ‘AM AL DIRASI 2024/2025 H. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TA’ATHIR KASAHAH AL JALID ‘ALA TAHRIS TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYYAH LADA TALABAH AL MADRASAH AL ‘ALIYYAH AL ISLAMIYYAH PANGERAN DIPONEGORO YOGYAKARTA LIL ‘AM AL DIRASI 2024/2025 H)
21104020040_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (TA’ATHIR KASAHAH AL JALID ‘ALA TAHRIS TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYYAH LADA TALABAH AL MADRASAH AL ‘ALIYYAH AL ISLAMIYYAH PANGERAN DIPONEGORO YOGYAKARTA LIL ‘AM AL DIRASI 2024/2025 H)
21104020040_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Pangeran Diponegoro Yogyakarta yang bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana penerapan dan variasi ice breaking pada pembelajaran bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah Pangeran Diponegoro Yogyakarta, (2) seberapa besar pengaruh ice breaking terhadap semangat belajar bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah Pangeran Diponegoro Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif dengan populasi penelitian seluruh siswa Madrasah Aliyah Pangeran Diponegoro Yogyakarta yang berjumlah 41 siswa. Tidak ada sampel dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara, dan kuisioner. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel ice breaking (variabel independen) dan variabel semangat (variabel dependen). Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) penerapan dan variasi ice breaking pada pembelajaran bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah Pangeran Diponegoro Yogyakarta yaitu tepuk, bernyanyi, dan bermain, (2) terdapat pengaruh yang besar antara ice breaking terhadap semangat belajar bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah Pangeran Diponegoro Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa hasil uji regresi linier sederhana diperoleh tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Nurhapsari Pradnya P.,M.Pd
Uncontrolled Keywords: semangat belajar; ice breaking; metode belajar
Subjects: 400 Bahasa > 490 Bahasa-Bahasa Lain > 492.707 6 Bahasa Arab - Metode Belajar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 23 May 2025 10:54
Last Modified: 23 May 2025 10:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/71085

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum