Zilvi Shobrina, NIM.: 21104020065 (2025) FAʻALIYAH ISTIKHDAM AL-WASILAH AL-TAʻLIMIYAH "BAAMBOOZLE" BI-USLUB AL-TAʻALLUM AL-TAFAʻULI FI TAʻLIM AL-LUGHAH AL-ʻARABIYAH LI-ṬALABAT AL-SAFF AL-THAMIN BI-AL-MADRASAH AL-THANAWIYAH AL-HUKUMIYAH AL-ISLAMIYAH 1 YOGYAKARTA LI-AL-SANAH AL-DIRASIYAH 2024/2025. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (FAʻALIYAH ISTIKHDAM AL-WASILAH AL-TAʻLIMIYAH "BAAMBOOZLE" BI-USLUB AL-TAʻALLUM AL-TAFAʻULI FI TAʻLIM AL-LUGHAH AL-ʻARABIYAH LI-ṬALABAT AL-ṢAFF AL-THAMIN BI-AL-MADRASAH AL-THANAWIYAH AL-ḤUKUMIYAH AL-ISLAMIYAH 1 YUJYAKARTA LI-AL-SANAH AL-DIRASIYAH 2024/2025)
21104020065_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
|
|
Text (FAʻALIYAH ISTIKHDAM AL-WASILAH AL-TAʻLIMIYAH "BAAMBOOZLE" BI-USLUB AL-TAʻALLUM AL-TAFAʻULI FI TAʻLIM AL-LUGHAH AL-ʻARABIYAH LI-ṬALABAT AL-ṢAFF AL-THAMIN BI-AL-MADRASAH AL-THANAWIYAH AL-ḤUKUMIYAH AL-ISLAMIYAH 1 YUJYAKARTA LI-AL-SANAH AL-DIRASIYAH 2024/2025)
21104020065_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Media interaktif sangatlah penting untuk membangun motivasi dan semangat siswa dalam belajar, namun pembelajaran yang menerapkan metode interaktif berbasis media masih sangat jarang ditemukan, Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas penggunaan media pembelajaran Baamboozle dengan pendekatan Interactive Learning dalam pembelajaran bahasa Arab kelas VIII MTsN 1 Yogyakarta, dan untuk mengetahui perbedaan signifikansi antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan model quasi eksperimen (pretest – posttest). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Dari aspek perhitungan menyatakan bahwa data berdistribusi normal dan homogen dengan nilai uji normalitas dan homogenitas > 0.05. Perhitungan uji paired sample t tes menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dengan taraf Sig. 0,000 < 0,05. Dan analisis uji N-Gain menunjukkan nilai 0,68 yang menyatakan bahwa penggunaan media Baamboozle dengan pendekatan Interactive Learning dalam pembelajaran bahasa Arab “cukup efektif”. Hal ini berdasarkan pada tabel pengukuran kategori tafsiran N-Gain.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information / Supervisor: | Mahmudah, Lc., M.S.I |
| Uncontrolled Keywords: | Baamboozle, Interactive Learning, Pembelajaran Bahasa Arab |
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Metode Pengajaran, Metode Pembelajaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1) |
| Depositing User: | Muh Khabib, SIP. |
| Date Deposited: | 10 Jul 2025 12:00 |
| Last Modified: | 10 Jul 2025 12:00 |
| URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/71746 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |
