DIRASAH TAJRIBIYAH TARIQAH AL-IMLA' AL-MANZUR WA AL-IKHTIBAR FI TAHSIN AL-TAHSIL FI AL-DARS AL-IMLA' LADA AL-TALABAH AL-SAFF AL-THAMIN FI MADRASAH AL-IKHLAS AL-MUTAWASSITAH AL-ISLAMIYAH KARAINJANIYAR SHARBUN

Akmal Bahrudin, NIM.: 21104020046 (2025) DIRASAH TAJRIBIYAH TARIQAH AL-IMLA' AL-MANZUR WA AL-IKHTIBAR FI TAHSIN AL-TAHSIL FI AL-DARS AL-IMLA' LADA AL-TALABAH AL-SAFF AL-THAMIN FI MADRASAH AL-IKHLAS AL-MUTAWASSITAH AL-ISLAMIYAH KARAINJANIYAR SHARBUN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DIRASAH TAJRIBIYAH TARIQAH AL-IMLA' AL-MANZUR WA AL-IKHTIBAR FI TAHSIN AL-TAHSIL FI AL-DARS AL-IMLA' LADA AL-TALABAH AL-SAFF AL-THAMIN FI MADRASAH AL-IKHLAS AL-MUTAWASSITAH AL-ISLAMIYAH KARAINJANIYAR SHARBUN)
21104020046_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (DIRASAH TAJRIBIYAH TARIQAH AL-IMLA' AL-MANZUR WA AL-IKHTIBAR FI TAHSIN AL-TAHSIL FI AL-DARS AL-IMLA' LADA AL-TALABAH AL-SAFF AL-THAMIN FI MADRASAH AL-IKHLAS AL-MUTAWASSITAH AL-ISLAMIYAH KARAINJANIYAR SHARBUN)
21104020046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan eksperimen ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode Imla Al-Mandzur dan Al-Ikhtibari dalam meningkatkan prestasi Mata Pelajaran Imla di kelas VIII MTs Al-Ikhlas Karanganyar Cirebon. Adapun penelitian yang peneliti gunakan adalah kuantitatif dengan rancangan Eksperimen. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VIII MTs Al-Ikhlas Karanganyar Cirebon, jumlah siswa kelas adalah 59 siswa sebagai sampel dengan rincian sebagai kelas Kontrol sekaligus sebagai kelas Eksperimen. Hasil penelitian yang dilakukan di MTs Al-Ikhlas Karanganyar Cirebon menunjukan bahwa studi eksperimen metode Imla Al-Mandzur dan Al-Ikhtibari berpengaruh dalam meningkatkan prestasi pelajaran Imla sekaligus menigkatkan Maharah Kitabah pada proses pembelajaran Imla dengan Sig 0,005 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan pembelajaran di kelas eksperimen dengan menerapkan metode Imla Al-Mandzur dan Al-Ikhtibari mengalami peningkatkan lebih signifikan dalam prestasi Mata Pelajaran Imla dibandingkan pembelajaran di kelas Kontrol (tanpa menerapkan metode Imla Al-Mandzur dan Al-Ikhtibari).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Nurul Huda.,SS., M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Eksperimen, Metode Imla Al-Mandzur Dan Al-Ikhtibari, Maharah Al-Kitabah, Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Metode Pengajaran, Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 24 Jul 2025 08:49
Last Modified: 24 Jul 2025 08:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/72113

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum