PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, LIFESTYLE DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK DIGITAL JAGO SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Mohammad Kholiful Azmi, NIM.: 19108020002 (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, LIFESTYLE DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK DIGITAL JAGO SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, LIFESTYLE DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK DIGITAL JAGO SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta))
19108020002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, LIFESTYLE DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK DIGITAL JAGO SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta))
19108020002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi informasi telah mengubah industri perbankan secara signifikan, termasuk layanan keuangan syariah. Bank Jago meluncurkan aplikasi digital Jago Syariah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah dan meningkatkan kontribusi perbankan syariah nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat mahasiswa UIN Sunan Kalijaga menggunakan layanan Bank Digital Jago Syariah dari pengaruh social media marketing, lifestyle dan islamic branding. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan software SPSS versi 27.0. Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa social media marketing dan lifestyle memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan. Sedangkan, islamic branding tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan Bank Digital Jago Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Rifaatul Indana, S.E.I., M.E.
Uncontrolled Keywords: social media marketing; lifestyle; Islamic branding; minat.
Subjects: 200 Agama > 297 Agama Islam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi, Perbankan Syariah, Lembaga Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 28 Jul 2025 15:21
Last Modified: 28 Jul 2025 15:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/72182

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum