PENGARUH PENGGUNAAN BUKU PEDOMAN PETUNJUK PRAKTIKUM IPA ASPEK KIMIA KARYA HAYATUN NUPUS S.Pd.Si PADA MATERI POKOK ASAM, BASA, DAN GARAM TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 JALAKSANA

MYA RAHMYANI, NIM. 08670070 (2012) PENGARUH PENGGUNAAN BUKU PEDOMAN PETUNJUK PRAKTIKUM IPA ASPEK KIMIA KARYA HAYATUN NUPUS S.Pd.Si PADA MATERI POKOK ASAM, BASA, DAN GARAM TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 JALAKSANA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGGUNAAN BUKU PEDOMAN PETUNJUK PRAKTIKUM IPA ASPEK KIMIA KARYA HAYATUN NUPUS S.Pd.Si PADA MATERI POKOK ASAM, BASA, DAN GARAM TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 JALAKSANA )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGGUNAAN BUKU PEDOMAN PETUNJUK PRAKTIKUM IPA ASPEK KIMIA KARYA HAYATUN NUPUS S.Pd.Si PADA MATERI POKOK ASAM, BASA, DAN GARAM TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 JALAKSANA )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)

Abstract

Penelitian mengenai pengaruh penggunaan buku petunjuk praktikum IPA aspek kimia karya Hayatun Nupus S.Pd.Si pada materi pokok asam basa garam terhadap motivasi berprestasi peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Jalaksana elah dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan buku petunjuk praktikum tersebut terhadap motivasi dan prestasi belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan desain satu faktor, yaitu penggunaan buku petunjuk praktikum kelas VII IPA aspek kimia, dan dua sampel kelas VIID (kelas kontrol) serta kelas VIIF (kelas eksperimen). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket skala sikap menggunakan skala likert dan lembar soal objektif, dan lembar observasi keterlaksanaan RPP. Hasil Penelitian menunjukan bahwa penggunaan buku pedoman petunjuk praktikum memberikan pengaruh positif terhadap motivasi berprestasi dan prestasi belajar peserta didik, berdasarkan analisis perbedaan menggunakan uji t antara kelas ekperimen dan kelas kontrol. Perhitungan <g> untuk prestasi belajar peserta didik kelas eksperimen lebih tinggi yaitu sebesar 62,3% dan kelas kontrol sebesar 41,3%. Presentase motivasi berprestasi peserta didik pada kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol, masing-masing sebesar 83,91% dan 77,62% Kata kunci : quasi ekperimen, buku pedoman petunjuk praktikum, motivasi berprestasi, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jun 2013 16:34
Last Modified: 19 Feb 2016 14:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8109

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum