PENGARUH METODE PERSEDIAAN DAN PROFIT MARGIN TERHADAP MARKET VALUE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) PERIODE 2008-2011

ANOM GARBO, NIM. 09390025 (2013) PENGARUH METODE PERSEDIAAN DAN PROFIT MARGIN TERHADAP MARKET VALUE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) PERIODE 2008-2011. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH METODE PERSEDIAAN DAN PROFIT MARGIN TERHADAP MARKET VALUE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) PERIODE 2008-2011 )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH METODE PERSEDIAAN DAN PROFIT MARGIN TERHADAP MARKET VALUE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) PERIODE 2008-2011 )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)

Abstract

Market value menunjukkan keadaan perusahaan berdasarkan persepsi investor yang teraktualisasi melalui harga saham. Market value menjadi suatu pertimbangan yang digunakan investor untuk mengetahui perusahaan yang bekualitas baik maupun kurang baik. Posisi market value perusahaan yang penting membuat investor berkepentingan utuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi market value perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada investor mengenai faktor-faktor yang dapat berpengaruh terhadap market value perusahaan. Penelitian ini mengkaji pengaruh variabel metode persediaan dan profit margin terhadap market value perusahaan. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori signaling dan teori kandungan informasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES) periode 2008-2011. Adapun metode yang digunakan dalam menentukan sampel penelitian adalah metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang secara konsisten masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES) periode 2008-2011 dan dengan kriteria tertentu didapatkan 41 perusahaan sampel. Data penelitian ini merupakan data sekunder, yang diperoleh dari website perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel metode persediaan dan profit margin memiliki pengaruh terhadap market value perusahaan sebesar 36,4% dengan tingkat signifikansi (0.000 < 0.050). Secara parsial variabel metode persediaan tidak berpengaruh terhadap market value perusahaan (0.554 > 0.050) dan variabel profit margin berpengaruh signifikan terhadap market value perusahaan (0.000 < 0.050). Kata kunci: Metode Persediaan, Profit Margin, Market Value dan Daftar Efek Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Jun 2013 16:20
Last Modified: 26 Sep 2016 10:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8399

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum