PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MAN CIREBON I KELAS XI BAHASA TAHUN AJARAN 2012-2013

IMAM TAUFIK, NIM. 09420072 (2013) PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MAN CIREBON I KELAS XI BAHASA TAHUN AJARAN 2012-2013. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MAN CIREBON I KELAS XI BAHASA TAHUN AJARAN 2012-2013)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (25MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MAN CIREBON I KELAS XI BAHASA TAHUN AJARAN 2012-2013)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan penerapan media audio visual dalam pembelajaran bahasa Arab pada kelas XI Bahasa Tahun Ajaran 2012-2013. MAN Cirebon 1 memiliki laboratorium bahasa dengan fasilitas yang memadai, tentunya sangat potensial dalam proses kegiatan pelaksanaan penerapan media audio visual pembelajaran bahasa Arab, yang nantinya akan berpengaruh besar terhadap prestasi belajar bahasa Arab (bahasa asing) siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitiannya adalah guru bahasa Arab (bahasa asing) kelas XI Bahasa, siswa-siswi kelas XI Bahasa MAN Cirebon 1 yang berjumlah 31 siswa, Karyawan, dan Kepala MAN Cirebon 1. Dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media audio visual pembelajaran bahasa Arab pada kelas XI Bahasa secara umum dapat dikatakan cukup baik dan dapat meningkatkan prestasi belajar bahasa Arab siswa, ditandai dengan hasil nilai rata-rata siswa kelas XI Bahasa setelah mengikuti proses pembelajaran dengan menggunakan media audio visual mencapai nilai 84,32 dari kriteria ketuntasan minimal (KKM) bahasa Arab 75. Adapun kekurangannya adalah buku pelajaran bahasa Arab (bahasa asing) belum sesuai dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) karena buku yang digunakan masih kurikulum 1994. Kata Kunci: Media Audio Visual, Prestasi Belajar Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Ahmad Rodli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual, Prestasi Belajar Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 Feb 2014 11:44
Last Modified: 26 Apr 2017 14:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9945

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum