PENGARUH MOTIVASI SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU) PAMELLA DI YOGYAKARTA (STUDI STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM PAMELLA YOGYAKARTA)

NOVITASARI, NIM 11240005 (2015) PENGARUH MOTIVASI SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU) PAMELLA DI YOGYAKARTA (STUDI STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM PAMELLA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MOTIVASI SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU) PAMELLA DI YOGYAKARTA (STUDI STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM PAMELLA YOGYAKARTA))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MOTIVASI SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU) PAMELLA DI YOGYAKARTA (STUDI STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM PAMELLA YOGYAKARTA))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (762kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi spiritual terhadap kinerja karyawan pada stasiun pengisian bahan bakar umum Pamella Yogyakarta. Motivasi spiritual merupakan kebutuhan spiritual bersifat azasi maka seharusnya memperhatikan nilai-nilai spiritual dengan mendalami, menanamkan dan menyusun dasar-dasar moralitas manusia. Sedangkan kinerja karyawan adalah hasil kerja yang dapat dicapai oleh seseorang atau sekelompok orang dalam suatu organisasi atau lembaga sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab masingmasing, dalam rangka upaya mencapai tujuan yang telah ditetapkan.. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuatitatif . Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Non Probabilty sampling dengan teknik sampling jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hal ini sering dilakukan bila jumlah populasi relatif kecil, kurang dari 30 orang, atau penelitian yang ingin membuat generalisasi dengan kesalahan yang sangat kecil. Istilah lain sampel jenuh adalah sensus, dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Hasil penelitian ini melalui dua tahap pengujian dengan bantuan SPSS 16.0 for windows meliputi uji validitas 45 item skala motivasi spiritual terdapat 40 item yang valid dan 5 item yang gugur. Sedangkan pada uji validitas 25 item skala kinerja karyawan terdapat 23 item yang valid dan 2 item tidak valid. Pada analisis regresi sederhana diperoleh hasil persamaan Y= 36,356+0,274x, yang artinya kinerja karyawan dipengaruhi oleh motivasi spiritual. Jadi kesimpulannya motivasi spiritual berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pamella Yogyakarta Keyword : Motivasi Spiritual, Terhadap Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Siti Fatimah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Motivasi Spiritual, Terhadap Kinerja Karyawan.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Aug 2015 15:46
Last Modified: 13 Aug 2015 15:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16896

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum