PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN QAWAID KELAS XI IPS DI MAN 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015

CHOIRUL AFIF AFAN, NIM. 11420038 (2015) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN QAWAID KELAS XI IPS DI MAN 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN QAWAID KELAS XI IPS DI MAN 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015)
11420038_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN QAWAID KELAS XI IPS DI MAN 2 WATES KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015)
11420038_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Choirul Afif Afan. Problematika Pembelajaran Qawaid di Kelas XI IPS MAN 2 Wates Kulon Progo Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi Yogyakarta : Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika non linguistik dalam pengajaran tata bahasa Arab (qawaid) kelas XI IPS MAN 2 Wates Kulon Progo Tahun ajaran 2014/2015. Juga mengetahui usaha apa yang dilakukan untuk mengatasi problematika non linguistik pengajaran qawaid di MAN 2 Wates Kulon Progo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan cara menggambarkan fakta proses pelaksanaan pembelajaran di MAN 2 Wates Kulon Progo. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan metode induktif dan memberikan penjelasan terhadap data yang berhasil dikumpulkan dan dari data itu ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: proses pembelajaran qawaid di kelas XI IPS MAN 2 Wates Kulon Progo sudah berjalan dengan baik. Promblematika non liguistik yang dihadapi meliputi faktor psikologi, latar belakang peserta didik, guru, sarana-prasarana, metode, waktu, dan lingkungan. Untuk mengatasi berbagai problematika tersebut perlu adanya kerja sama dan dorongan dari berbagai pihak, mulai dari siswa, guru, lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat, dan segala sesuatu yang berpengaruh terhadap kesuksesan belajar. Terutama saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, guru harus berinisiatif agar siswa semangat dan dapat memahami materi yang disampaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H Syamsuddin Asyrofi M.M
Uncontrolled Keywords: Problematika non Linguistik, tata bahasa Arab( Maharah Qawaid )
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 09 Feb 2016 09:16
Last Modified: 09 Feb 2016 09:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19271

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum