UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MAN 2 WATES KULONPROGO, YOGYAKARTA

KHOIRUL ANAM, NIM. 11420046 (2018) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MAN 2 WATES KULONPROGO, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MAN 2 WATES KULONPROGO, YOGYAKARTA)
11420046_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MAN 2 WATES KULONPROGO, YOGYAKARTA)
11420046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERRAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam tentang upaya guru dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas X dan mengetahui hasil yang dicapainya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang mengambil lokasi di MAN 2 kulonprogo Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dokumentasi dan angket. Dan analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan (1) Minat belajar Bahasa Arab di MAN 2 kulonprogo kurang. (2) upaya guru dalam meningkatkan minat belajar bahasa Arab siswa kelas X adalah: Melakukan pendekatan kepada peserta didik, memberikan variasi, mengobtimalkan media, menunjukan antusiasme dalam mengajar dan menggunakan prosedur yang sesuai, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, memberikan hukuman/ sangsi dan hadiah, memberikan motivasi, melakukan evaluasi pembelajaran. (3) hasil upaya guru dalam meningkatkan minat belajar siswa dalam belajar Bahasa Arab adalah cukup baik. Hal ini terbukti dengan adanya adanya perubahan sikap dari siswa yang sebelumnya tidak menyukai pelajaran bahasa Arab menjadi suka karena adanya dorongan motivasi dan upaya yang telah dilakukan oleh guru bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si
Uncontrolled Keywords: MINAT SISWA, BAHASA ARAB
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Mar 2019 09:15
Last Modified: 20 Mar 2019 09:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33442

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum