Al Shudhudhiyyat Al Lishakhsiy Al Raisiy Fi Al Riwayah Imra'atun Abdul Mutajajliy Li Najib Al Kaylani ; Dirasah Tahliliyyah Nafsiyyah

Sammad Hasibuan, NIM. 15110063 (2019) Al Shudhudhiyyat Al Lishakhsiy Al Raisiy Fi Al Riwayah Imra'atun Abdul Mutajajliy Li Najib Al Kaylani ; Dirasah Tahliliyyah Nafsiyyah. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Al Shudhudhiyyat Al Lishakhsiy Al Raisiy Fi Al Riwayah Imra'atun Abdul Mutajajliy Li Najib Al Kaylani ; Dirasah Tahliliyyah Nafsiyyah)
15110063_BAB I, IV, Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Al Shudhudhiyyat Al Lishakhsiy Al Raisiy Fi Al Riwayah Imra'atun Abdul Mutajajliy Li Najib Al Kaylani ; Dirasah Tahliliyyah Nafsiyyah)
15110063_BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah Asy-Syudzuziyyah li Asy-Syakhsyiy Al-Raaisiy Fi Al- Riwayati Imra’at Abdul Mutajalli li Najib Al Kailani (Dirasah Tahliliyah Nafsiyyah). Skripsi ini akan mengkaji abnormalitas tokoh utama dalam novel Imra’at Abdul Mutajally dan faktor-faktor yang menyebabkan tokoh utama menjadi abnormal. Dalam skripsi ini, fokus objeknya adalah tokoh utama yang mempunyai peran sentral di dalam novel. Selanjutnya, masalah mendasar yang akan dijawab dalam skripsi ini, yaitu abnormalitas dan faktor-faktor yang menyebabkan tokoh utama menjadi seorang yang abnormal. Metode yang digunakan dalam meneliti skripsi ini adalah metode deskriptifanalitik. Teori yang dipakai untuk membantu penelitian ini adalah teori psikologi abnormal. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah novel Imra’at Abdul Mutajalli karya Najib Al Kailani dan data skunder dalam penelitian ini adalah data yang berupa buku, jurnal, skripsi, dan lain sebagainya. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik liberary research (kajian kepustakaan), diawali dengan membaca, mencermati serta memahami dengan sedalam-dalamnya isi dan tema novel yang dimaksud. Kemudian dilakukan pendataan peristiwa-peristiwa fenomena abnormalitas dan mengklasifikasikan faktor-faktor yang menyebabkan tokoh utama menjadi abnormal. Dengan menggunakan teori tersebut terungkap bahwa tokoh utama adalah seorang yang abnormal dengan ciri-ciri kecemasan, kepribadian, skizofrenia, gangguan hati dan faktor-faktor yang menyebebkan tokoh utama menjadi abnormal adalah faktor psikososial dan sosiokultural. Kata kunci: Sastra, Psikologi, Novel, Tokoh Utama, Psikologi Abnormal,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mohammad Kanif Anwari, S.Ag., M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Sastra, Psikologi, Novel, Tokoh Utama, Psikologi Abnormal,
Subjects: Kesusastraan Arab > Novel - Fiksi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Apr 2019 07:52
Last Modified: 26 Apr 2019 07:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34544

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum