Nanang Mizwar Hasyim, - (2021) New Media Dan Transformasi Keagamaan; Belajar Memahami Agama Dalam Pengaruh New Media. In: Dakwah Islam Rahmatan Lil’Alamin (Kumpulan Naskah Ceramah Kolaboratif). Literasi Bangsa, Yogyakarta, pp. 12-30. ISBN .978-623-98380-4-1
|
Text (New Media Dan Transformasi Keagamaan; Belajar Memahami Agama Dalam Pengaruh New Media)
New Media Dan Transformasi Keagamaan; Belajar Memahami Agama Dalam Pengaruh New Media.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1643634097.pdf - Published Version Download (20kB) | Preview |
Abstract
Dakwah pada prinsipnya merupakan usaha seseorang menyampaikan ajaran Islam kepada orang lain, baik yang sudah meyakini kebenaran Islam, maupun yang belum memiliki keyakinan kepada kebenaran agama Islam. Dari pemahaman dakwah yang demikian, dalam dakwah ada istilah dakwah pembinaan yang menjangkau (meningkatkan imaniyah, ubudiyah dan amaliah), dan dakwah yang bersifat penyiaran (proses penyampaian ajaran Islam kepada seluruh orang), tanpa terkecuali orang beriman atau orang bukan beriman. Menurut Murwahid dan Saputro dalam memaknai dakwah merupakan usaha umat Islam agar nilai-nilai agama Islam sampai kepada masyarakat luas dengan tanpa kecuali, siapa pun penerimanya, kapan pun waktunya berdakwah, dalam situasi apapun lingkungan dakwah, dan dimana pun tempat berkegiatan dengan mempertimbangkan pesan dakwah yang sangat dibutuhkan
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | New Media; Media Dakwah; Transformasi Keagamaan |
Subjects: | DAKWAH ISLAM Media Sosial |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 20:09 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 20:09 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49056 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |