ANALISIS PERAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN DIGITALISASI TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT (STUDI EMPIRIS PADA MUZAKI KITABISA.COM)

Shinta Shafa Arwidia, NIM.: 18108030018 (2022) ANALISIS PERAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN DIGITALISASI TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT (STUDI EMPIRIS PADA MUZAKI KITABISA.COM). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PERAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN DIGITALISASI TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT (STUDI EMPIRIS PADA MUZAKI KITABISA.COM))
18108030018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PERAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN DIGITALISASI TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT (STUDI EMPIRIS PADA MUZAKI KITABISA.COM))
18108030018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan keuangan, sikap keuangan dan perilaku keuangan terhadap kepatuhan membayar zakat di platform kitabisa.com dengan digitalisasi sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diambil berdasarkan kriteria khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 107 sampel. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda dan Moderrated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan alat analisis IBM SPSS Statistik 26. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan keuangan berpengaruh terhadap kepatuhan membayar zakat, sikap keuangan berpengaruh terhadap kepatuhan membayar zakat, perilaku keuangan berpengaruh terhadap kepatuhan membayar zakat dan penelitian ini berargumen satu hal yaitu digitalisasi dapat memoderasi hubungan pengetahuan keuangan, sikap keuangan dan perilaku keuangan terhadap kepatuhan membayar zakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Darmawan, S.Pd, MAB
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan keuangan, Sikap keuangan, Perilaku keuangan, Digitalisasi, Kepatuhan, Zakat
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 11:27
Last Modified: 22 Sep 2022 11:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52962

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum