PENGARUH MUJAHADAH TERHADAP TINGKAT KETENANGAN JIWA (STUDI PADA JAMA'AH JTMJP 'PADANG JAGAD' DI PONDOK PESANTREN AL-MUNA WWIR KRAPYAK YOGYAKARTA)

Anita Sahara, NIM. 02220994 (2006) PENGARUH MUJAHADAH TERHADAP TINGKAT KETENANGAN JIWA (STUDI PADA JAMA'AH JTMJP 'PADANG JAGAD' DI PONDOK PESANTREN AL-MUNA WWIR KRAPYAK YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MUJAHADAH TERHADAP TINGKAT KETENANGAN JIWA (STUDI PADA JAMA'AH JTMJP 'PADANG JAGAD' DI PONDOK PESANTREN AL-MUNA WWIR KRAPYAK YOGYAKARTA))
02220994_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MUJAHADAH TERHADAP TINGKAT KETENANGAN JIWA (STUDI PADA JAMA'AH JTMJP 'PADANG JAGAD' DI PONDOK PESANTREN AL-MUNA WWIR KRAPYAK YOGYAKARTA))
02220994_Bab II_Bab III_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Berdasarkan basil di lapangan menunjukkan bahwa pelaksanaan mujahadah di JTMJP "Padang Jagad" sudah cukup baik, dimana dalam kegiatan mujahadah diisi pula dengan ceramah agama, sbalat-sbalat sunat (tasbib dan bajat) berjama'ab, dzikir dan do'a dimana bal ini dapat berpengaruh pada ketenangan jama'ah yang turut dalam kegiatan tersebut. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa variabel mujahadah secara serentak berpengaruh secara positif terbadap tingkat ketenangan jiwa. Kemudian secara parsial menunjukkan bahwa: a. Variabel pemahaman mujahadah diperoleb basil bahwa variabel tersebut berpengaruh signifikan terbadap tingkat ketenangan jiwa jama'ah JTMJP "Padang Jagad". b. Variabel aspek-aspek mujahadah menunjukkan bahwa basil pengumpulan data di lapangan dapat berpengaruh terbadap tingkat ketenangan jiwa. c. Begitu juga bentuk-bentuk mujahadah dapat berpengaruh terhadap tingkat ketenangan j iwa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Slamet. S. Ag., M. Si,
Uncontrolled Keywords: Mujahadah, Ketenangan Jiwa, Pesantren Al-Munawwir Krapyak
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 19 Oct 2022 14:02
Last Modified: 19 Oct 2022 14:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54329

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum