PENGARUH PENERAPAN STRATEGI RESOURCE-BASED LEARNING DENGAN PENUGASAN TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTS NEGERI SLEMAN KOTA PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA

Yuli Andriyani, NIM.: 06600021 (2011) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI RESOURCE-BASED LEARNING DENGAN PENUGASAN TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTS NEGERI SLEMAN KOTA PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENERAPAN STRATEGI RESOURCE-BASED LEARNING DENGAN PENUGASAN TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTS NEGERI SLEMAN KOTA PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENERAPAN STRATEGI RESOURCE-BASED LEARNING DENGAN PENUGASAN TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTS NEGERI SLEMAN KOTA PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan strategi Resource-Based Learning dengan penugasan terstruktur terhadap hasil belajar siswa dan ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada hasil belajar matematika antara siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan strategi Resource- Based Learning dengan penugasan terstruktur dan siswa yang mengikuti pembelajaran secara konvensional. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu (Quasi Eksperimental Research) dengan menggunakan Nonequivalent Control Group Design sebagai desain penelitian, sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Alat pengumpulan data terdiri dari lembar observasi dan tes. Teknik analisis data dilakukan menggunakan statistik deskriptif dan non-parametrik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang melakukan pembelajaran menggunakan strategi Resource-Based Learning dengan penugasan terstruktur lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang melakukan pembelajaran secara konvensional pada siswa kelas VII MTs Negeri Sleman Kota pada pokok bahasan segitiga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Wakhid Mustofa, M.Si. dan Ibrahim, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Resource-Based Learning, Penugasan Terstruktur, Hasil Belajar Matematika, Segitiga
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 13 Mar 2023 11:51
Last Modified: 13 Mar 2023 11:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57050

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum