KONTRIBUSI KEMAMPUAN BERBAHASA, MEMAHAMI KONSERVASI BERAT, DAN TANGGAPAN SISWA TENTANG IKLIM BERIBADAH TERHADAP PENGUASAAN KONSEP USAHA DAN ENERGI

Nuryati, NIM.: 00460394 (2005) KONTRIBUSI KEMAMPUAN BERBAHASA, MEMAHAMI KONSERVASI BERAT, DAN TANGGAPAN SISWA TENTANG IKLIM BERIBADAH TERHADAP PENGUASAAN KONSEP USAHA DAN ENERGI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONTRIBUSI KEMAMPllAN BERBAHASA, MEMAHAMI KONSERV ASI BERAT, DAN TANGGAPAN SISWA TENTANG IKLIM BERIBADAH TERHADAP PENGUASAAN KONSEP USAHA DAN ENERGI)
00460394_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (KONTRIBUSI KEMAMPllAN BERBAHASA, MEMAHAMI KONSERV ASI BERAT, DAN TANGGAPAN SISWA TENTANG IKLIM BERIBADAH TERHADAP PENGUASAAN KONSEP USAHA DAN ENERGI)
00460394_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kemampuan berbahasa, kemampuan memahami konservasi berat, dan tanggapan siswa tentang iklim beribadah dengan penguasaan konsep usaha dan energi dan sekaligus mengetahui seberapa besar kontribusi variabel bebas tersebut terhadap penguasaan konsep usaha dan energi. Penelitian ini bersifat ex post facto, yakni penelitian yang dilakukan untuk meneliti peristiwa yang telah terjadi dan kemudian melihat ke belakang untuk mengetahui factor-faktor yang dapat menimbulkai1 kejadian tersebut. Sedangkan populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I MTs Mabdaul Huda yang berjumlah 120 siswa. Sampling ditetapkan dengan teknik proposional random sampling dengan sampel minimal 93 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan metode tes dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dan analisis korelasi ganda dengan tiga variable bebas. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa, (1) ada hubungan antara kemampuan berbahasa, memahami konservasi berat, dan tanggapan siswa tentang iklim beribadah dengan penguasaan konsep usaha dan energi dengan Ry(l,2,3)= 0,643 (FHit=20,907 dan F1,s%=2,710). (2) ada hubungan antara kemampuan berbahasa dengan penguasaan konsep usaha dan energi. (3) ada hubungan antara kemampuan memahami konservasi berat dengan penguasaan konsep usaha dan energi. ( 4) ada hubungan antara tanggapan siswa ten tang iklim beribadah dengan penguasaan konsep usaha dan energi. ( 5) besar sumbangan efektif dari masing-masing variable bebas (X1, X2, X3) terhadap variable terikat Y berturut-turut adalah 13,3%, 9,9%, 18,1% sedangkan sumbangan relatifuya adalah 32,3%, 24, 1 %, 43, 7%. Dan besarnya sumbangan efektif secara bersama-sama adalah 41,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Prof. Ors. H. Suparwoto, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbahasa, Kemampuan Memahami Konservasi Berat, Tanggapan Siswa Tentang Iklim Beribadah, Penguasaan Konsep Usaha Dan Energi.
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Sep 2023 09:15
Last Modified: 18 Sep 2023 09:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60355

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum