PENGEMBANGAN APLIKASI KALKULATOR FISIKA BERBASIS ANDROID PADA MATERI FISIKA SMA KELAS X SEMESTER GASAL UNTUK SISWA SMAN 1 BANGUNTAPAN

Luthiya Nisa Maqfiroh, NIM.: 16690030 (2023) PENGEMBANGAN APLIKASI KALKULATOR FISIKA BERBASIS ANDROID PADA MATERI FISIKA SMA KELAS X SEMESTER GASAL UNTUK SISWA SMAN 1 BANGUNTAPAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN APLIKASI KALKULATOR FISIKA BERBASIS ANDROID PADA MATERI FISIKA SMA KELAS X SEMESTER GASAL UNTUK SISWA SMAN 1 BANGUNTAPAN)
16690030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN APLIKASI KALKULATOR FISIKA BERBASIS ANDROID PADA MATERI FISIKA SMA KELAS X SEMESTER GASAL UNTUK SISWA SMAN 1 BANGUNTAPAN)
16690030_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk aplikasi kalkulator fisika berbasis android untuk siswa SMA kelas X semester gasal, mengetahui kualitas aplikasi kalkulator fisika berdasarkan penilaian ahli media dan ahli materi. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D). Prosedur penelitian pengembangan ini berdasarkan model 4-D meliputi 4 langkah yaitu Define (Pendefisian), Design (Perancanganan), Develop (Pengembangan), dan Desseminate (Penyebarluasan). Penelitian ini dilakukan sampai tahap penilaian kualitas produk. Instrument penelitian berupa lembar validasi dan lembar penilaian. Penilaian kualitas produk aplikasi kalkulator fisika menggunakan skala likert dengan 4 skala yang yang dibuat dalam bentuk checklist. Hasil penelitian berupa aplikasi kalkulator fisika berbasis android untuk siswa SMA kelas X semester gasal. Kualitas aplikasi kalkulator fisika berdasarkan penilaian ahli media memperoleh kategori Sangat Baik (SB) dengan rerata skor 3.65 dan ahli materi memperoleh kategori Baik (B) dengan rerata skor 3.16.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Nur Untoro, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Android, Gerak Lurus Beraturan, Gerak Lurus Berubah Beraturan, Gerak Parabola, Gerak Jatuh Bebas, Gerak Vertikal ke Bawah, Gerak Vertikal ke Atas, Gerak Melingkar Beraturan
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Dec 2023 14:15
Last Modified: 04 Dec 2023 14:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62465

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum