PENGARUH MEDIA INFORMASI, PERSEPSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT E-ZAKAT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI KABUPATEN JEMBER

Daniel Ilahi Roby, NIM.: 21208012011 (2023) PENGARUH MEDIA INFORMASI, PERSEPSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT E-ZAKAT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI KABUPATEN JEMBER. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MEDIA INFORMASI, PERSEPSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT E-ZAKAT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI KABUPATEN JEMBER)
21208012011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MEDIA INFORMASI, PERSEPSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT E-ZAKAT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI KABUPATEN JEMBER)
21208012011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Preferensi masyarakat dalam membayar zakat penting untuk diteliti. Hal ini dikarenakan, faktor-faktor preferensi muzakki berzakat melalui e-zakat sudah semakin kompleks. Dengan menggunakan theory of planned behavior yang diperluas dengan menambahkan variabel media informasi, persepsi, dan religiusitas dengan budaya organisasi sebagai variabel moderasi, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi muzakki berzakat melalui e-zakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan menggunakan data primer. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada muzakki yang berada di Kabupaten Jember. Responden dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan bantuan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sikap, kontrol pengendalian diri, media informasi, persepsi, dan religiusitas berpengaruh terhadap minat muzakki berzakat melalui e-zakat dan variabel norma subjektif tidak berpengaruh terhadap minat berzakat melalui e-zakat. Selanjutnya untuk untuk varibel moderasi sikap, norma subjektif, kontrol perilaku diri, media informasi, persepsi dan religiusitas tidak adanya pengaruh terhadap minat e-zakat di Kabupaten Jember melalui budaya organisasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Ibi Satibi, S.H.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: TPB, Media Informasi, Persepsi, Religiusitas, E-Zakat
Subjects: Informasi
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 19 Jan 2024 10:09
Last Modified: 19 Jan 2024 10:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63062

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum