MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Rizki Nur Tristiantika, NIM.: 07130008 (2010) MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Diploma thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai salah satu dari sumber informasi, perpustakaan masih dipandang sebagai suatu institusi yang bertugas mengelola informasi yang biasanya mencakup unsur-unsur koleksi, pengadaan, pengolahan, penyimpanan, dan pemakai. Dengan demikian kriteria yang harus dipenuhi oleh perpustakaan sebagai sumber informasi di antaranya adalah menghimpun berbagai macam (sumber) informasi, mengolah bermacam-macam (sumber) informasi berdasarkan sistem tertentu, menyebarluaskan bermacam-macam (sumber) informasi kepada pemakai informasi, melestarikan berbagai macam (sumber) informasi, dan dalam hal tertentu berfungsi sebagai tempat lahirnya informasi. Munculnya berbagi jenis media informasi akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti media tercetak (buku, majalah, surat kabar, jurnal, laporan) dan media grafis atau non cetak (film, foto, video mikro film). Salah satu komponen penting yang harus dipersiapkan oleh organisasi perpustakaan untuk menjawab tantangan zaman adalah kualitas sumber daya manusia (pustakawan). Peningkatan kualitas pustakawan ini dapat melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan sesuai dengan spesifikasi keahlian yang dituntut. Karena untuk mengelola perpustakaan diperlukan bekal pengetahuan yang tidak sedikit, misalnya tentang bahan pustaka, inventarisasi, katalogisasi, penyimpanan, dan penyusunan, statistik, pelayanan terhadap pemakai, dan pembinaan koleksi. Perbandingan teori tentang Manajemen Sumber Daya Manusia dengan kenyataan yang ada di Self Access Learning Center adalah, bahwa di Self Access Learning Center yang paling menonjol permasalahannya adalah rekruitmen pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Motivasi, Kompensasi, Sumber Daya Manusia
Uncontrolled Keywords: Pembimbing: Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., SIP., M.Si.
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 22 Feb 2024 15:24
Last Modified: 22 Feb 2024 15:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63993

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum