PENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE DENGAN SELF-CONTROL SEBAGAI INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Uin Suka Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Bima)

Harmoko, NIM.: 22208011037 (2024) PENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE DENGAN SELF-CONTROL SEBAGAI INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Uin Suka Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Bima). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE DENGAN SELF-CONTROL SEBAGAI INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Uin Suka Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Bima))
22208011037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FAKTOR PERSONAL DAN SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE DENGAN SELF-CONTROL SEBAGAI INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Uin Suka Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Bima))
22208011037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi seperti internet of things telah mengubah pola perilaku dan keputusan pembelian mahasiswa baik dalam memenuhi kebutuhan maupun membantu dalam kegiatan pekerjaan yang mencakup tentang online store shopee. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh gaya hidup, religiusitas, impulsif buying, hedonisme, harga dan lingkungan sosial terhadap keputusan pembelian di online store shopee dengan self control sebagai variabel intervening pada mahasiswa Uin Suka Yogyakarta dan UM Bima. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksplanatori dengan data primer. Data diperoleh melalui penyebaran kusioner dengan jumlah sampel 230. Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan software Smart-Pls versi 4.0. Hasil pengujian secara langsung menunjukan bahwa variabel gaya hidup, impulsif buying, hedonisme, lingkungan sosial dan self control berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di online store shopee dengan rata-rata nilai p-values <0,05. Sedangakn variabel religiusitas, harga memiliki pengaruh negative dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di online store shopee dengan nilai p-values rata-rata >0,05. Hasil pengujian tidak langsung bahwa variabel gaya hidup, religiusitas, impulsif buying ada pengaruh negative tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui self control sebagai variabel intervening dilihat dari nilai p-values >0,05, namun untuk variabel hedonisme, harga dan lingkungan sosial ada pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian melalui variabel intervening di online store shopee oleh mahasiswa UIN Suka Yogyakarta dan UM Bima.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information / Supervisor: Pembimbing: Prof. Dr. Misnen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA
Uncontrolled Keywords: gaya hidup; impulsif buying; hedonisme; lingkungan sosial; self control.
Subjects: 600 Sains Terapan > 650 Business/Bisnis
Bisnis Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 02 Aug 2024 09:15
Last Modified: 02 Aug 2024 09:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65896

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum