Items where Subject is "Pendidikan Matematika"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: | A | B | C | D | E | F | G | H | I | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 276.

KARINA PRAMITASARI, NIM. 09600020 (2013) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KERAJINAN KERAMIK UNTUK SISWA SMK KELAS XI JURUSAN KRIYA KERAMIK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

A

ACHMAD ILFAN RIFA’I , 07600051 (2012) EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA MATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMA (STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ALIF NURHIDAYAH, NIM. 08600111 (2012) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERSTRUKTUR TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTsN 2 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

AZIZ MUSTOFA , NIM. 08600089 (2013) PENERAPAN METODE QUANTUM LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TANDUR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNANETRA PADA KELAS INKLUSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ANGGIL SAHRIL HIDAYAT, NIM. 08600029 (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ANNA MUFIDATUL BAROROH, NIM. 08600109 (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) DENGAN MEDIA LKS UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH OPERASI ALJABAR SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

AINUL MARYA RAHMANI , NIM. 08600104 (2013) PERAN GURU DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN ( KTSP ) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP N 5 BANGUNTAPAN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ARIF RAHMAN, NIM. 08600065 (2012) IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MIND MAP DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA PADA SISWA SMP NEGERI 3 CEPER KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

APRI YANI WULANDARI, NIM. 09600032 (2013) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA SMP/MTS KELAS VIII BERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BRUNER MATERI KUBUS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ADITYA TRI SETYO, NIM. 07600019 (2011) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

ACHMAD MA’RUFUL FURQON, NIM. 06600049 (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN KOLABORASI METODE LISTENING TEAM DAN METODE SIMULASI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA (Pokok Bahasan Kubus dan Balok). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ANDIKA ANGGRAHITA, NIM. 08600077 (2014) KESIAPAN GURU MATEMATIKA DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DI SMA NEGERI 1 GODEAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

AFIF BURHANUDIN, NIM. 09600015 (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN REFLEKTIF DENGAN PENDEKATAN REALISTIK BERBASIS KEISLAMAN TERHADAP KARAKTER JUJUR DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTsN WONOSARI GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

AGUS MAHMUD, NIM. 99434389 (2003) FILSAFAT KONSTRUKTIVISME SEBAGAI PARADIGMA PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN MATEMATIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

AGUS MAHMUD, NIM. 99434389 (2003) FILSAFAT KONSTRUKTIVISME SEBAGAI PARADIGMA PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN MATEMATIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ALIEF AHDIAN FAJAR ARIFIN , NIM. 09600031 (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 PADA POKOK BAHASAN ARITMETIKA SOSIAL KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ASIH SETYANI , NIM. 09600042 (2014) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA MATERI LIMAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ACHMAD FAUZI , NIM. 10600030 (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL MELALUI METODE PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP/MTs PADA MATERI KUBUS DAN BALOK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ANAS KHOIRUDIN , NIM. 10600048 (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI HUBUNGAN SUDUT PUSAT, PANJANG BUSUR, DAN LUAS JURING LINGKARAN (SUATU DESIGN RESEARCH TERHADAP PESERTA DIDIK TINGKAT SMP/MTS). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ANITA KURNIASIH , NIM. 07600031 (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MULTIMEDIA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 MATERI PROGRAM LINEAR UNTUK SISWA SMK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

APRIA SAFITRI, NIM. 10600031 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN QUANTUM LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KARAKTER KERJA KERAS SISWA KELAS VIII SMP N 9 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ADITYA RIZKY PRAPASA, NIM. 09600003 (2015) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BARBASIS PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ALVI KHOIRINNISA, NIM. 10600038 (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN CTL MENGGUNAKAN METODE NHT DIKOLABORASIKAN DENGAN PERMAINAN “HOLLYWOOD SQUARE” TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

AJENG NURINTASARI, NIM. 11600033 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA BERBASIS METODE PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS VII PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ALISHA SURYANI KUSUMA, NIM. 10600013 (2015) INVESTIGATION) DILENGKAPI DENGAN METODE GALLERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN AKTIVITAS SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ANDIKA MULYO WIDAKSO, NIM. 10600069 (2015) EFEKTIVITAS STRATEGI PHYSICAL SELF-ASSESSMENT MELALUI METODE HYPNOTEACHING TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/MTS KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ARINA HUSNA ZAINI, NIM. 11600046 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 6E TERHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

AFIFAH, NIM. 11600051 (2015) “EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN MATEMATIKA NALARIA REALISTIK (MNR) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 BANGUNTAPAN”. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ANITA TRIANAWATI, NIM. 02431257 (2007) UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL BELAJAR KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAL) DI SD MUHAMMADIYAH KAYEN SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ANDI ARIYANTO, NIM. 10610017 (2015) ANALISIS KESTABILAN SISTEM SUSPENSI MOBIL SEPEREMPAT KENDARAAN DENGAN METODE LYAPUNOV LANGSUNG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

AHMAD ROFI’ ABU YAZID, NIM. 10610044 (2015) PEMODELAN PERPINDAHAN PANAS AIR PADA PIPA DENGAN PENYISIPAN PITA TERPILIN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ANNISA DAMASARI, NIM. 11610010 (2015) ESTIMASI VALUE AT RISK (VaR) DENGAN METODE SIMULASI MONTE CARLO - COPULA GUMBEL (Studi Kasus : Saham Syariah yang Tergabung dalam Jakarta Islamic Index (JII) Periode 1 Januari 2014 – 13 Maret 2015). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

AZIZ NUR ROHMAN, NIM. 11600059 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DIPADUKAN DENGAN METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ANGGARA NUR RAHMAT, NIM. 11600012 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN TIPE SNOWBALL THROWING (ST) BERBANTUAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ASIF MAFTUHIN, NIM. 11600002 (2016) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TTW DAN CIRC BERBANTUAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

AMALIA PRAHESTI, NIM. 12600025 (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA DENGAN METODE GUIDED INQUIRY UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMA/MA PADA MATERI GEOMETRI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ADDINA AZCA CAHYASARI, NIM. 12600008 (2016) EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ANNISA ROHMAH, NIM. 11600001 (2016) EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED DENGAN SETTING KOOPERATIF TIPE NHT TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP KELAS VIII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

B

BUDI SUGANDI - NIM. 06600028, (2011) PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM-GAMETOURNAMENT (TGT) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK SLEMAN (Penelitian Eksperimen Pokok Bahasan Prisma dan Limas). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

BAKHRODIN, NIM. 08600067 (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

BADIATUS SOLIKHAH , NIM. 07600074 (2014) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) DILENGKAPI DENGAN MEDIA POCKET BOOK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PARTISIPASI PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

BASUWATI, NIM. 10600037 (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN GENERALISASI MATEMATIS DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMP KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

C

CAHYATI TRIMA WARNI, NIM. 03430338 (2007) IMPLEMENTASI PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN CATURTUNGGAL 7. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

CAHYATI TRIMA WARNI, NIM. 03430338 (2007) IMPLEMENTASI PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN CATURTUNGGAL 7. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

CHOIFAH, NIM. 02431272 (2006) HUBUNGAN HARGA DIRI DAN MANAJEMEN WAKTU BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MADRASAH ALIYAH UMUM ALI MAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2005/2006. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

D

DINA PUSPITA WIJAYANTI, NIM. 07600055 (2012) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN SYNERGETIC TEACHING DAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA .

DWI MINARSIH, NIM. 08600050 (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN METODE THINK-PAIR-SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DITE ISTHIKA KIRANA, NIM. 09600044 (2013) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA PADA KOMPETENSI DASAR 4.5 KELAS VIII BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DANI PUJI ASTUTI, NIM. 07600046 (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK (PENELITIAN KUASI EKSPERIMEN TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 1 SRANDAKAN TAHUN AJARAN 2012/2013). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DWI WAHYUNI, NIM. 08600087 (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAMS – ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DAN TEAM-GAME-TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

DAIL , NIM. 06600030 (2013) EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP KREATIVITAS BERPIKIR SISWA KELAS VII SMP N 2 BERBAH SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DUROTUN NASIKHAH, NIM. 09600033 (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN REFLEKTIF DENGAN PENDEKATAN REALISTIK BERBASIS KEISLAMAN TERHADAP KARAKTER DEMOKRATIS SISWA KELAS VII MTs NEGERI SUMBERAGUNG POKOK BAHASAN SEGI EMPAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DANI NURHAYATI , NIM. 09600045 (2013) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.3 KELAS XI IPA KTSP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DIENA FRENTIKA , NIM. 10600019 (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF DAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONTEKSTUAL BERBASIS POTENSI PESISIR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DESTY WIDANINGRUM, NIM. 09600004 (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN METODE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII SMP N 1 KASIHAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DEVI ROMEITA SARI, NIM. 10600011 (2015) PENGEMBANGAN CD PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PEMAHAMAN KONSEP BERBANTUAN SWiSH Max MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG PECAHAN PADA SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

DEBITA KUSUMA ASTUTI, NIM. 08600102 (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PADA MATERI POKOK HIMPUNAN UNTUK SISWA KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

DESSY RAHMAWATI, NIM. 10600052 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT BERBASIS ETNOMATEMATIKA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN CINTA BUDAYA LOKAL SISWA SMP KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

DEVI OCTAVIANA, NIM. 11600004 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI STRATEGI REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

DEWI MAHARDIANI, NIM. 11600019 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KNISLEY (MPMK). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

DINI HIDAYANTI, NIM. 11600031 (2015) PENGEMBANGAN KOMIK MATEMATIKA BERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP/MTS KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

DWI PURWANTI, NIM. 03480343 (2007) PEMIKIRAN MUHAMMAD IBN MUHAMMAD IBN AL HASAN (AL-TUSI) DALAM BIDANG TRIGONOMETRI (KAJIAN H ISTORIS TERHADAP KONTRIBUSI AI-TUSI DALAM BIDANG TRIGONOMETRI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

DEWI SRI SUHARSONO, NIM. 08610032 (2015) PERBANDINGAN METODE MEAN VARIANCE EFFICIENT PORTFOLIO (MVEP) DAN MODEL INDEKS TUNGGAL PADA SAHAM JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

DIMAS PRABAWAN AJI PUTRA, 11610011 (2015) ANALISIS RISIKO INVESTASI PASANGAN SAHAM SYARIAH DENGAN METODE FRANK COPULA (Studi Kasus : Saham SMGR.JK dan INTP.JK periode 01 Januari 2014 sampai 22 April 2015). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Dwi Agustina, NIM. 11600049 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) DIPADUKAN DENGAN METODE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DWI ARUM ARISTA MASITHOH, NIM. 12600014 (2016) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/MTs KELAS VIII PADA KOMPETENSI DASAR 3.7 DAN 4.6. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

DANNI ABDURAHMAN, NIM. 01340646 (2006) PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING DAN PEMECAHAN MASALAH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI KELAS VIII MTSN PRAMBANAN KLATEN TAHUN AJARAN 2005/2006. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

DEWI PUJI LESTARI, NIM. 00430387 (2005) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI EFIKASIDIRI, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH I WONOSARI TAHUN PELAJARAN 2004/2005. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Danuri, . (2014) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SD-MI. AL BIDAYAH, Vol. 6 (No. 1). pp. 26-36. ISSN 2085-0034

E

ETYK NURHAYATI - NIM.98433984 , (2011) HUBUNGAN INTELIGENSI DAN SIKAP TERHADAP PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN YOGYAKARTA III. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

ENDAR HARTONO , NIM. 08600020 (2012) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMPN 1 BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ERIKA RISDIANAWATI, NIM. 08600060 (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALKWRITE (TTW) MENGGUNAKAN MIND MAP TERHADAP KREATIVITAS BERPIKIR DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA SMP TAMAN DEWASA IBU PAWIYATAN (TDIP) TAMANSISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ENDAH PRATIWI, NIM. 09600030 (2013) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA KELAS VIII BERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BRUNER PADA KOMPETENSI DASAR 4.3. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ERLINA PUSPITA SARI, NIM. 09600022 (2013) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH PADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP. Skripsi thesis, FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI.

ERLITA SARI, NIM. 09600014 (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SQUARE (TPSq) DENGAN METODE TALKING STICK TERHADAP PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 2 KALASAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

EKA WALTIYAH, NIM. 08600009 (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) DENGAN LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP PERAN AKTIF DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

ERNA WAHYUNI, NIM. 08600078 (2012) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA SMP BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

EVI YULIASARI, NIM. 08600056 (2012) EFEKTIVITAS METODE INSIDE OUTSIDE CIRCLE (IOC) TERHADAP PENCAPAIAN KETUNTASAN BELAJAR SISWA KELAS VIII. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

ELLYA NOOR PARIDA, NIM. 08600018 (2014) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PROFESSIONAL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS IX MATERI KESEBANGUNAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

EDI CAHYONO, NIM. 10600006 (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS EDUTAINMENT BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN UNTUK SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ERNI ASTUTININGSIH DWI SANTOSO, NIM. 08600035 (2015) EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING DIPADUKAN DENGAN PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ENDAH PURWATI, NIM. 11610020 (2015) MODEL MATEMATIKA SIRD (SUSCEPTIBLES-INFECTED-RECOVERY-DEATHS) PADA PENYEBARAN VIRUS EBOLA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ENDAH TRI SEPTIANA, NIM. 11600038 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DIPADUKAN DENGAN METODE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Eko Deddy Santoso, NIM. 10600058 (2016) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA MTS RAUDLATUL ULUM GUYANGAN TRANGKIL PATI KELAS VII TERHADAP MATERI PECAHAN PADA ILMU MAWARIS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

F

FARDAN KHOLID MURTADHO - NIM. 04610034-03, (2011) POSISI MATAHARI, BUMI, DAN BULAN PADA SAAT TERJADI GERHANA DALAM PERSPEKTIF GEOMETRII. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

FIFILIA KUSUMAJATI - NIM. 05430002, (2010) UPAYA MENCAPAI ACTIVE, JOYFUL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL) DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN STRUKTURAL THINK PAIR SHARE (TPS). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

FAHISAL AFIF ABIDIN , NIM. 09600017 (2013) PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI SEBAGAI BENTUK SIMULASI MATERI LOGIKA MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK TEKNIK OTOMOTIF. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

FARIDA ARI KUSUMA , NIM. 09600009 (2013) PENINGKATAN SELF EFFICACY DAN KEMAMPUAN MENGAPLIKASIKAN KONSEP MATEMATIKA PADA SISWA SMK MELALUI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

FITRATUL WULAN FATMASUCI , NIM. 09600016 (2013) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN TEKNIK KANCING GEMERINCING PADA SISWA KELAS VIII B1 SMP IT BINA UMAT MOYUDAN SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

FITRI DAMAYANTI, NIM. 98433997 (2003) PERBANDINGAN ANTARA METODE GAUSSJOR DAN KAIDAH CRAMER DALAM PENYELESAIAN SISTEM PERSAMAAN LINIER SERTA PENINJAUAN TERHADAP PERANAN AL KARAJI DIBIDANG ALJABAR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

FARHAH MARDIANA , NIM. 10600032 (2014) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI POKOK SPLDV KELAS VIII SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

FITHRATUN NISA, NIM. 11600020 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

FARIDATUL LAIL, NIM. 11600024 (2015) PENGEMBANGAN BUKU KARTUN MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

FITRI MISHA LESTARI, NIM. 08610048 (2015) PREDIKSI INDEKS SAHAM SYARIAH DENGAN METODE THRESHOLD VECTOR AUTOREGRESSIVE (TVAR) (Studi Kasus: Indeks Harga Saham Syariah Jakarta Islamic Index (JII) Periode 01Agustus 2013 – 31Juli 2015). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

FUJI LESTARI, NIM. 11610030 (2015) PEMODELAN MATEMATIKA PENYEBARAN PENYAKIT LEPTOSPIROSIS ANTARA VEKTOR PENYEBAR DENGAN POPULASI MANUSIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

FANTIKA VERA ENTRISNASARI, NIM. 11610047 (2015) ANALISIS PERBANDINGAN OPTIMASI PORTOFOLIO METODE MEAN-VARIANS DENGAN METODE MEAN-SEMIVARIANS STUDI KASUS : SAHAM SYARI’AH JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

FITRIANI NURAMIRULMANAN, NIM : 11600017 (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Fitri Ni’matul Maslahah, NIM. 12600034 (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA INTEGRATIFINTERKONEKTIF BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PENALARAN SISWA KELAS X SMA/MA MATERI LOGIKA MATEMATIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

FUTRI YENI LESTARI, NIM. 12600045 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY AND REPETITION (AIR) DENGAN STRATEGI DREADLINES TERHADAP PENALARAN MATEMATIKA DAN KOMUNIKASI MATEMATIS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

FARIZAL TANJUNG EFFENDI, NIM. 12600022 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

FITRI DIAH HASTUTI, NIM. 12600005 (2016) EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN MODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND SATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD SORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

G

GALUH PUSPITA PRAHARSIWI, NIM. 10600034 (2015) EFEEKTIVITAS PEMBELAJARAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

GRITA SUPRIYANTO DEWI, NIM. 12660031 (2016) ANALISIS PRODUKTIVITAS MENGGUNAKAN METODE MULTI FACTOR PRODUCTIVITY MEASUREMENT MODEL (MFPMM) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING ( STUDI KASUS : WL ALUMUNIUM YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

H

HALIMAH SA’DIYAH, NIM. 07600033 (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE RECIPROCAL TEACHING DENGAN TEKNIK JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

HERRY WIJAYANTO, NIM. 08600055 (2013) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PROFESSIONAL DENGAN PENDEKATAN PENEMUAN TERBIMBING PADA POKOK BAHASAN TEOREMA PYTHAGORAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

HARI PRATIKNO, NIM. 09600002 (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DILENGKAPI METODE COURSE REVIEW HOREY (CRH) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 GODEAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

HUSEN ALIXIN , NIM. 09600006 (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISWA SMA KELAS X PADA MATERI RUANG DIMENSI TIGA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

HILYATUSH SHOFA, NIM. 10600057 (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ROLE PLAYING GAMES (RPG) MENGGUNAKAN SOFTWARE RPG MAKER VX ACE DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP/MTs MATERI POKOK SEGITIGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

HAFIZH ROSYIDI, NIM. 10600064 (2015) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP N 4 PANDAK BANTUL DALAM MENYELESAIKAN PERSOALAN LINGKARAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

I

ISTIKOMAH, NIM. 07600085 (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DIBANDING METODE LEARNING START WITH A QUESTIONS (LSQ) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

INAYATUN NAIM , NIM. 08600028 (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MELALUI METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

INTAN NUR’AENI SHOLIHAH, NIM. 05430012 (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X AKUNTANSI 1 SMK MUHAMMADIYAH WONOSARI DENGAN MENGGUNAKAN SEMBILAN PRINSIP PEMBELAJARAN ORANG DEWASA RAMP 2 FAME. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

IKA AMIRIN, NIM. 08600061 (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DIKOLABORASIKAN DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

IMA ELISA, NIM. 08600054 (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) YANG DIKOMBINASIKAN DENGAN METODE COURSE REVIEW HOREY TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTS NEGERI SLEMAN KOTA (Pokok Bahasan Kubus dan Balok). Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

IMRAATUN AKHLAQUL KARIMAH, NIM. 08600085 (2012) EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

INDRI NOVITASARI, NIM. 08600033 (2012) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN TEKNIK PERMAINAN TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP   DAN KEAKTIFAN SISWA SMP. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

IHA SITI MUFLIHA , NIM. 09600007 (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN REFLEKTIF DENGAN PENDEKATAN REALISTIK BERBASIS KEISLAMAN TERHADAP KARAKTER TANGGUNG JAWAB SISWA KELAS VII MTs NEGERI SUMBERAGUNG POKOK BAHASAN SEGI EMPAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

IRWAN ADIWIDIA KURNIA , NIM. 10600001 (2014) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI PYTHAGORAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ISKANDARSYAH, NIM. 10600060 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA KELAS XI IPA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATERI TURUNAN FUNGSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

IKA WARDANI, NIM. 11600005 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA (LAS) MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN PRISMA DAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

INSAN AGUNG NUGROHO, NIM. 11600045 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ARIAS DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP SELF EFFICACY DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

IMROTUS SOLIKHAH, NIM 03430363-02 (2007) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH HITUNG SEDERHANA MELALUI MODEL BERBELANJA KELAS III MI WAHID HASYIM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ITA RATNASARI, NIM. 11610051 (2015) ANALISIS HAVERSINE DAN APLIKASINYA DALAM PENENTUAN ARAH KIBLAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ISTIQOMAH, NIM. 11600003 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DIPADUKAN DENGAN METODE TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

IMRON ARBA’IN, NIM. 11600021 (2016) EFEKTIVITAS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN KEAKTIFAN SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

IMAM SOPINGI, 03430032-T (2006) PEMBELAJARAN LINGKARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM UPAYA MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MTs NEGERI GONDOWULUNG BANTUL. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

ISNAENI MEI NURLAELA, NIM:01430934 (2006) PENGGUNAAN MEDIA KARTU BILANGAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANAK AUTIS DI SEKOLAH LUAR BIASA AUTISME DIAN AMANAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

K

KHOMSAH AKHSINAH - NIM. 04430984, (2010) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN INTERKONEKSI MATEMATIKA – AL-QUR’AN PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas VII Putri MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

KRIS NURLILAH ZULFAIDAH , NIM. 08600042 (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP TO GROUP TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PANDAK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

KHOIRIYAH SHODIQ ISTANTI, NIM.08600002 (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA TIPE THINK-TALKWRITE (TTW) DENGAN INDEX CARD MATCH TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

KANTI ARIFANNI, NIM. 09600011 (2013) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA BERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

KHOIRUN NI’MAH, NIM. 08600071 (2012) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK SISWA SMP. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

KHUZNIYYATUS SA’ADAH , NIM. 08600021 (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ARIAS BERBANTUAN LKS TERHADAP PENALARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs N DOLOPO MADIUN. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

KARTIKA SOFIANA HIKMAH , NIM. 09600026 (2013) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS KEISLAMAN UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA SMP/MTS KELAS VII PADA POKOK BAHASAN ARITMETIKA SOSIAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

KHAFIDLOTUL LATIFAH, NIM. 10600016 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK PERMAINAN TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

KARTIKA PRAMUDITA, NIM. 12600007 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

KUN AMINAH, 99434468 (2003) PENGARUH PEMAHAMAN ARGUMEN DALAM SISTEM KOORDINAT KUTUB DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN TRIGONOMETRI(Studi Pada Siswa Kelas Kelas II MAN Kebumen I Tahun Pelajaran 2003/2004). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

L

LISAIHA RODIYYA BASORI, NIM. 08600048 (2013) EFEKTIVITAS METODE SOROGAN TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 3 SEWON (Materi Perpangkatan Aljabar dan Persamaan Linier Satu Variabel). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

LATIFAH NURAINI, NIM. 08600091 (2012) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA KELAS VII SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

LATIFAH PUJI ASTUTI, NIM. 07600071 (2012) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

LUTHFI ADHYWIARTA, NIM. 06600042 (2011) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN KOMPUTER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

LIZA SUDARTI , NIM. 07600028 (2012) EFEKTIVITAS METODE DISKUSI DILENGKAPI MEDIA KARTU SISTEMATIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIK SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

LUTHFIANA TARIDA, NIM. 10600023 (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN SIKAP KREATIF SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 CILACAP MELALUI PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

LENI HERLIANA , NIM. 10600062 (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ROLE PLAYING GAME (RPG) MENGGUNAKAN SOFTWARE RPG MAKER VX ACE PADA MATERI TRIGONOMETRI SMA/MA KELAS X. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

LAELINATUL CHOERIYAH, NIM. 10600070 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN CONCEPT MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

LULU TARADEBITA, NIM. 11600010 (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

LILIK NUR FARIDA, NIM. 11600026 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DAN LEARNING TOURNAMENT (MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN KERJASAMA SISWA KELAS VII SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

LAXMI DYAH NURSANTI, NIM. 11600043 (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

LUTHFI NUR AZIZAH, NIM. 12600027 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/MTs KELAS VII PADA MATERI TRANSFORMASI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

LULU’ FAJRIYYATUS SYIFA, NIM. 12600004 (2016) EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN MODEL TREFFINGER TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

lsandespha,, Ida Nurmila (2013) INDONESIAN RELISTICS MATHEMATICS EDUCATION THROUGH MULTIPLE INTELEGENCE AT ELEMENTARY SCHOOL. In: PROCEEDING INTERNATIONAL SEMINAR "OPTIMIZING OF MULTIPLE INTELLIGENCES TO EXAGGERATE HUMAN POTENTIAL TOWARDS VIRTUOUS CHARACTER". Prosiding, Vol.1 (No. 1). Teacher Education "Madrasah Ibtidaiyah" Faculty Islamic Education and Teacher Training Islamic State University Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pp. 159-164. ISBN 978-602-14483-2-8

LU`LU IMANIA RAHMAWATI, NIM. 10600029 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

M

MUHAMMAD ARIF MASDUQI , NIM. 08600011 (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) DENGAN MEMANFAATKAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS IX MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

MUSLIHAH, NIM. 07600023 (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PRACTICE-REHEARSAL PAIRS TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

MUSTAQIMAH, NIM. 08600034 (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

MOH MUADIN - NIM. 07600053, (2011) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PENEMUAN TERBIMBING DISERTAI METODE TALKING STICK TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

MIPTAHUDIN, NIM. 04430979 (2011) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN SQ4R (Survey, Question, Read, Recite, Record, Review) SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

M. MASRURI BURHAN, NIM. 07600003 (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DILENGKAPI TEAM QUIZ DALAM PEMECAHAN MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII MTs WAHID HASYIM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

MUH. ZUHAIR ZAHID , NIM. 06600031 (2012) ANALISIS KESALAHAN SISWA SMK DIPONEGORO DEPOK DALAM MEMAHAMI KONSEP GEOMETRI DIMENSI DUA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

MUHAMMAD RIZAL FAHLEVI , NIM. 07600001 (2012) “EFEKTIVITAS MODEL LEARNING CYCLE 5E (Engagment, Exploration, Explanation, Elaboration and Evaluation) DENGAN TPS (Think Pair Share) DAN MODEL LEARNING CYCLE5E DENGAN STAD (Student Team Achievment Division) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

MARTIKA BUSYAIROH, NIM. 08600097 (2014) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATlKA DENGAN METODE KOOPERATIF TIPE JIGSAW YANG MEMANFAATKAN MUSIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 WEDI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

M . LUTFI SARIF , NIM. 07600047 (2014) IMPLEMENTASI PENDEKATAN RME ( REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION ) DENGAN PELATIHAN METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DALAM SOAL APLIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs HIDAYATULLAH NGAGLIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

M. AYUB HAKIM , NIM. 07600058 (2014) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MATERI POKOK HIMPUNAN UNTUK SISWA KELAS VII SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

MUHAMMAD ZAINURI, NIM. 04430978 (2015) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

MAIDA RAHMA, NIM. 10600066 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA DENGAN METODE GUIDE INQUIRY PADA MATERI POKOK PERSAMAAN LINGKARAN DAN GARIS SINGGUNGNYA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

MARZUQOH, NIM. 11600028 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN OSBORN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

MUHAMMAD ALI FAUZI, NIM. 00430489 (2007) PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEINOVASIAN GURU MATEMATIKA SMP NEGERI DI KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

MUHAMMAD FIRDAUSA NUZULA, NIM. 01430718-00 (2007) KURIKULUM MATEMATIKA BERPARADIGMA PROFETIK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

MUSA HERLAMBANG, NIM. 10610021 (2015) ANALISIS KESTABILAN TITIK EQUILIBRIUM GERAK LONGITUDINAL PESAWAT TERBANG BWB AC 20.30 MENGGUNAKAN METODE NILAI EIGEN DAN METODE ROUTHHURWITZ SERTA SIMULASINYA MENGGUNAKAN MATLAB SIMULINK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Musthofa, Muhammad Wakhid (2016) PERMAINAN DINAMIS LINEAR KUADRATIK BERKENDALA LUNAK BERJUMLAH NOL LINGKAR TERBUKA SISTEM DESKRIPTOR DENGAN KENDALI TETAP UNTUK PEMAIN PERTAMA. In: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, 6 Februari 2016, Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

MI’ROJ MUNTOHA, NIM. 11600052 (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL RECIPROCAL TEACHING DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Muhammad Syafi’an, NIM. 10600065 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E (LC-7E) DIKOLABORASIKAN DENGAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

Mukhlis Fatkur Rohman, NIM : 11600011 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DAN TIPE TS-TS BERBANTUAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

MUHAMMAD MAULANA, NIM. 11600035 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MINAT BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

Moh Ali Nasihul Amin, NIM. 11600042 (2016) EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DIPADUKAN METODE KOOPERATIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN BERWAWASAN NILAI KEISLAMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

MIRZA IBDAUR ROZIEN, NIM. 12600031 (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP KELAS VII MELALUI METODE BRAINSTORMING BERBASIS SISTEM PEMBELAJARAN KI HAJAR DEWANTARA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

MAULIDIAH, NIM. 12600037 (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI METODE PEMBELAJARAN CHALK TALK DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

MIA MU'THIAH, NIM. 09600008 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN TALKING STICK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VII SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Mauluah, Luluk (2016) PENGEMBANGAN MEDIA FLASH PLAYER PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI MI DIPONEGORO BANTUL. AL BIDAYAH, Vol. 8 (No. 1). pp. 51-60. ISSN 2085-0034

N

NUJUMIN NISWAH , NIM. 08600107 (2013) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM YANG BERORIENTASI PADA REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SMA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

Nelita Riyadhotul Jannatil Ulya, NIM. 12600044 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

NOVI ANGGRAINI, NIM. 09600019 (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII SMP N 4 KALASAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

NUR KHABIBAH, NIM. 09600027 (2014) EFEKTIVITAS MODEL RECIPROCAL TEACHING DILENGKAPI CROSSWORD PUZZLE TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN SISWA SMP KELAS VIII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

NUR ARIF ISNANTO, NIM. 09600035 (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 2.2 DAN 2.3 KELAS XI IPA KTSP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

NUR HIDAYAT , NIM. 08600070 (2014) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SMP KELAS VIII MATERI SPLDV. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

NENTY ARIYANI , NIM. 09600034 (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN TEKNIK KANCING GEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

NURKHASANUDDIN , NIM. 10600036 (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

NOFA ALI ASHAR , NIM. 08600041 (2014) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 5 BANGUNTAPAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

NOFA ALI ASHAR , NIM. 08600041 (2014) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 5 BANGUNTAPAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

NURKHOLIS LISTYA HARTONO , NIM. 09600021 (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PROFESSIONAL SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SISW A KELAS XI IPA PADA MATERI STATISTIKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

NURUL ABIDIN, NIM. 10600009 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MINAT BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

NAFIATUL QORIAH, NIM. 10600071 (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

NUZULUL MAYSYAROH, NIM. 11610042 (2015) REGRESI NONPARAMETRIK KERNEL NADARAYA-WATSON DALAM DATA TIME SERIES (Studi Kasus: Penutupan Indeks Harga Saham Harian Jakarta Islamic Index (JII) Periode 3 Maret 2014 – 30 Maret 2015). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Nur Faidah, NIM.12600021 (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS XI PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DAN FUNGSI INVERS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

Nur Khasanah, NIM. 12600043 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA/ MA KELAS X PADA POKOK BAHASAN STATISTIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

NURMALITA SARI, NIM. 09690017 (2016) EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN METODE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

NAFIS SUNIYATI, NIM. 01430628 (2005) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI DENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS PADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

NAFIS SUNIYATI, NIM. 01430628 (2006) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE RESITASI DENGAN PENDEKATAN KETRAMPLLAN PROSES TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMA TIKA POKOK BAHASAN DALIL PYTHAGORAS PADA SISW A KELAS V1D MTSN TULUNG KABUPATEN KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

NUR SAMSIYAH, NIM. 01430766 (2006) PENYELESAIAN NUMERIS MASALAH NILAI AWAL MENGGUNAKAN METODE EULER YANG DIMODIFIKASI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

NURIKA MIFTAHULJANNAH, NIM. 12600028 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E DENGAN METODE RESITASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN CINTA BUDAYA LOKAL SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

O

ORINA CINDY ASTUTI, NIM. 10600002 (2015) PENGEMBANGAN MODUL DENGAN PENDEKATAN CTL PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

OKIRIA USWATUN HASANAH, NIM. 116000027 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAS). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

P

PURNAMA SAHARA , NIM. 07600029 (2012) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA INTERAKTIF BERBASIS ELECTRONIC LEARNING (E-LEARNING) MATERI POKOK PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL UNTUK SISWA KELAS VII SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

Q

QORIBUL HUSNI, NIM. 08610049 (2015) PREDIKSI INDEKS SAHAM SYARIAH DENGAN THRESHOLD VECTOR ERROR CORRECTION MODEL (TVECM) (Studi Kasus : Indeks Harga Saham Syariah Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2 Januari 2012 - 27 Desember 2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

R

RONA HAPPY MUMPUNI , NIM. 08600082 (2013) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL BERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA ACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL) PADA SISWA SMP / MTs KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ROSYIDAWATI, NIM. 08600016 (2013) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DILENGKAPI TEKNIK KANCING GEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN PERAN AKTIF DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ROFIQOH YULI AFIFAH, NIM. 08600063 (2012) PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

RETNO DWI MARYATI, NIM. 09600012 (2013) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA KELAS VIII BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA KOMPETENSI DASAR 4.1 DAN 4.2. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

RISMA ANGGIRA KINASTIASIH, NIM. 08600073 (2014) PENGEMBANGAN POCKET BOOK BERBASIS PMRI (PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA) UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

RUSMINI , NIM. 09600036 (2013) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA SMP/MTs KELAS VIII KOMPETENSI DASAR 4.4 BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

RAHAYU MALINI PRADYUMNATI , NIM. 08600086 (2013) STUDI KOMPARASI MODEL KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAME TOURNAMENT) DAN TIPE MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

RIZKY ARDIANI NURANISA, NIM. 10600051 (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH MELALUI METODE GROUP INVESTIGATION UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA (SUATU DESIGN RESEARCH TERHADAP SISWA SMP PADA MATERI LINGKARAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

RIZKY MA'RIFATUN , NIM. 09600025 (2014) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN IUELE DAN TEORI BRUNER PADA MATERI BALOK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

RIF’ATI, NIM. 10600010 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

RIDA PURWANTI, NIM. 11600050 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DAN TIME TOKENS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

RAKHMAT JUNAEDI, NIM 99434591 (2007) APLIKASI TRIGONOMETRI DALAM PENENTUAN AWAL WAKTU SHALAT SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN MATERI PENDIDIKAN MATEMATIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

RAHMAWATI ALIM, NIM. 02441008 (2007) EFEKTIVITAS PROGRAM AKSELERASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 3 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA.

RABBANI ISCHAK, NIM. 11600039 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN TEKNIK MIND MAP TERHADAP PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Rizka Khoerun Nisa, NIM. 11600014 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E DIPADUKAN DENGAN METODE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

RAHMAWATI ATIKA ANDRIANI, NIM. 12600017 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER DENGAN MENGGUNAKAN MIND MAP TERHADAP KREATIVITAS BERPIKIR DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 TEMPURAN PADA MATERI SEGITIGA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ROHMAD AFDUL AZIS, NIM. 12600020 (2016) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA PADA KOMPETENSI DASAR 3.9 (PRISMA) KELAS VIII DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

RI’AYATUS SARIROH, NIM. 12600016 (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI METODE PEMBELAJARAN IMPROVE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

S

SITI NAFIAH - NIM. 05430018, (2011) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (SPBM) DALAM UPAYA PENCAPAIAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN BERFIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPS MA IBNUL QOYYIM PUTRI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

SITI AHIDIYAH, NIM. 07600011 (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SURYANI, NIM. 08600090 (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM-GAMETOURNAMENT (TGT) DAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SALIK MURDIFIN, NIM. 08600043 (2013) IMPLEMENTASI PENDEKATAN BERBASIS MASALAH DIKOLABORASIKAN DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIIA MTs MA’ARIF TEMBARAK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SITI MUTMAINAH, NIM. 09600038 (2013) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH PADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SUPARNO, NIM. 07600082 (2013) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SARTIKA WAHYUNINGSIH, NIM. 08600030 (2013) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 14 YOGYAKARTA (POKOK BAHASAN ARITMETIKA SOSIAL). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SRI PUJI LESTARI - NIM. 06600046, (2011) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS OPEN-ENDED PROBLEM DENGAN MODEL THINK-PAIR-SHARE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 1 DLINGO BANTUL. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

SITI SURASNI WIDIARTI, NIM. 08600045 (2014) EFEKTIVITAS PENDEKATAN PBL (Problem Based Learning) DIKOLABORASIKAN DENGAN METODE NHT (Numbered Heads Together) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 BAMBANGLIPURO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SITI NAFSUL MUTHMAINNAH , NIM. 09600005 (2013) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH PADA KOMPETENSI DASAR 1.4 KELAS XI IPA KTSP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SITI NUR ROHMAH, NIM. 08600005 (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)YANG DIPADUKAN PELATIHAN METAKOGNITIF DENGAN SETING GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SUPARNO , NIM. 07600082 (2013) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL LEARNING CYCLE 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN BERPIKIR KRITIS SISWA MA WAHID HASYIM KELAS X YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SEPTIRIA DINDA SANIATASARI, NIM. 08600099 (2014) EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN METODE PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PENCAPAIAN BELAJAR TUNTAS DAN PENINGKATAN KEAKTIFAN PADA SISWA SMP KELAS VII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SITI ATIQOH , NIM. 09600043 (2014) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS TEORI BELAJAR ZOLTAN PAUL DIENES TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP TEOREMA PYTHAGORAS SISWA KELAS VIII SMP (PENELITIAN QUASI EKSPERIMEN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SUSI SUSANTI , NIM. 10600005 (2014) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA SMA/MA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SOFIA FATHUROHMAH , NIM. 08600105 (2014) KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN STRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA DI MA DARUL ISTIQOMAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SANTI YULIANA, NIM. 07600045 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

SUHARIYATI, NIM. 11600016 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN THE POWER OF TWO MENGGUNAKAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

SEHAR TRIHATUN, NIM. 11600018 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

SITU ULFATUL AFIFAH, NIM 02431442 (2006) PENYELESAIAN PERSAMAAN DIFERENSIAL LINEAR DAN APLIKASJNYA DALAM PRRRITTTNGAN PRERTUMBUHAN JUMLAH PENDUDUK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

SITI ANISAH, NIM. 02431049 (2007) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF MODEL LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE YANG DIVARIASIKAN DI KELAS IV SDN NOLOBANGSAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

SUKARJO, NIM. 99434239 (2007) PEMBELAJARAN MATEMATIKA KOMPETENSI DASAR MEMAHAMI RELASI DAN FUNGSI PADA SISWA KELAS VIII SLTP DENGAN MEDIA ALAT PERAGA (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SLTP MUHAMMADIYAH 3 DEPOK, SLEMAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Silvi Erawati Sintia, NIM : 11600029 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TSTS DAN TPS BERBANTU LKS BERBASIS PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEAKTIFAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SHOLLI UMMU ZULFA, NIM. 12600041 (2016) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATEMATIKA KELAS VIII DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA KOMPETENSI DASAR 4.3 DAN 4.6 UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

SALIFIL AMJAD, NIM. 0960013 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SPIRITUALPRENEURSHIP PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL UNTUK SISWA MTS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

SITI FAUZIAH, NIM. 11600025 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) DIPADUKAN DENGAN STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

SAIFUL HASAN BASRI, NIM. 11600054 (2016) EFEKTIVITAS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA SOAL CERITA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

SEPTI YANA WULANDARI, NIM. 12600011 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

SRI HIDAYATI, NIM. 03430031 - T (2006) MENINGKATKAN PENGUASAAN SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN LOGARITMA MELALUI PENGAJARAN REMEDI (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI MAN LAB. FAK. TARBIYAH UIN SUNAN KALIJAGA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

T

TUGIMAN, NIM. 08600040 (2013) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PROFESSIONAL DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) SISWA SMP/MTs KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN TEOREMA PYTHAGORAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

TOMMY SATRIO ULHAQ, NIM. 08600031 (2014) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN MATEMATIKA PQ4R MENGGUNAKAN MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR DAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

TITIK KUSYATIN, NIM. 11600037 (2015) “EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN MATEMATIKA NALARIA REALISTIK (MNR) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANGUNTAPAN”. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

TRI AGITA RINI, NIM. 11600009 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TS-TS DAN LC 7E BERBANTUAN LKS BERBASIS PMRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

TETI SULASTRI, NIM. 10610039 (2015) OPTIMALISASI PORTOFOLIO PADA SAHAM SYARIAH MENGGUNAKAN CAPITAL ASSET PRICING MODEL (CAPM) DENGAN VOLATILITAS MODEL GENERALIZED AUTOREGRESSIVE CONDITIONAL HETEROSCEDASTICITY (GARCH) (Saham-saham Jakarta Islamic Index (JII) Periode 1-1-2014 S.D. 30-12-2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

TAUFAN WAHYUDI, NIM. 11610015 (2015) ANALISIS RISIKO INVESTASI SAHAM SYARI’AH DENGAN MODEL VALUE AT RISK-THRESHOLD AUTOREGRESSIVE CONDITIONAL HETEROCEDASTICITY (VaR-TARCH) (Studi Kasus: Indeks Harga Saham JII Periode 4 Maret 2013 Sampai 27 Februari 2015). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Trisna Dewi Wulandari, NIM. 12600019 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

U

USUSANTI, NIM. 08600072 (2012) DAMPAK PROBLEM-BASED LEARNING MENGGUNAKAN OPEN-ENDED PROBLEM TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA SMP DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

UMU AZIZAH, 07600069 (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL RIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga.

ULI NUHA , NIM. 08600036 (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE “COOPERATIVE SCRIPT” DENGAN PENDEKATAN “PROBLEM POSING” TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X DI SMA MA’ARIF NU 1 KEMRANJEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

UHTI , NIM. 08600100 (2013) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA UNTUK MEMFASILITASI SISWA DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

UMI ISTIQOMAH, NIM. 12600032 (2016) EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN MODEL ARIAS TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

UMI MAULIDA, NIM. 12600010 (2016) PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)MATEMATIKA PADA KOMPETENSI DASAR 3.6 KELAS VIII DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

W

WIWIT HARWANTO, NIM. 08600001 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DENGAN LEMBAR KERJA SISWA TERSTRUKTUR BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP KEAKTIFAN DAN PEMAHAMAN KONSEP. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

WAWAN SETIA BUDI, NIM. 11600013 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

WAWAN NURGHANA MAHFUD, NIM. 11610021 (2015) PENERAPAN ALGORITMA KUNANG-KUNANG (FIREFLY ALGORITHM) DALAM KNIGHT TOUR PROBLEM PADA PAPAN CATUR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

WAHYU SRI HARTUTIK, NIM. 12600024 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STRUCTURED DYADIC METHODS (SDM) DILENGKAPI DENGAN MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

Y

YUANANDA NUR BASMALAH , NIM. 08600014 (2013) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME BANGUN RUANG SISI DATAR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

YULI RAHAYU, NIM. 08600023 (2013) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING MELALUI PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs MA’ARIF KALIWIRO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

YUSUFFIA NUR RAHMAWATI, NIM. 09600024 (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN SOFTWARE ADOBE FLASH CS3 PADA POKOK BAHASAN TEOREMA PYTHAGORAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

YUSMANIAR AFIFAH NOOR , NIM. 10600015 (2014) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

Yunistisa Ananda, NIM. 12600023 (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

Z

ZULAICHA RANUM FRASTICA, NIM. 08600047 (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS MELALUI PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA SISWA SMP DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

ZIDNI ROSYADI, NIM. 99434238 (2007) STUDI KOMPARASI ANTARA PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SUB POKOK BAHASAN VOLUME BANGUN RUANG YANG DISAJIKAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DAN METODE PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PADA SISWA KELAS III MTS MA' ARIF NU I KEBASEN TAHUN PELAJARAN 2004/2005. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

ZULKHARIASTI, NIM. 11600006 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SQUARE (TPSq) DENGAN KANCING GEMERINCING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

This list was generated on Mon Jun 26 13:12:35 2017 WIB.